Saturday , May 25 2019
Home / Inspiration / Tips / Checklist dan Tips Pertama Kali Sewa Apartemen
Tips Pertama Kali Sewa Apartemen
Tips Pertama Kali Sewa Apartemen

Checklist dan Tips Pertama Kali Sewa Apartemen

Pindah dari rumah ke apartemen untuk pertama kalinya bisa saja menjadi hal yang sangat menakutkan. Entah apakah itu pindah dari kampus ke sebuah apartemen di kota, atau hanya keluar dari rumah orang tua untuk pertama kalinya, ada banyak hal yang akan terjadi dan banyak informasi baru yang perlu dipertimbangkan. Anda mungkin memerlukan bantuan tips pertama kali sewa apartemen agar bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik.

Untuk membantu membuat proses penyewaan apartemen Anda menjadi sedikit lebih mudah, berikut adalah daftar pertanyaan dan persyaratan bagi yang sedang mencari tempat baru yang nyaman dan memahami apa yang diperlukan untuk menyewa apartemen.

Checklist dan Tips 

Pertanyaan-pertanyaan ini mungkin tampak mendasar, tetapi untuk penyewa apartemen pertama kalinya, checklist dan tips pertama kali sewa apartemen sangat penting.

 

  1. Berapa anggaran Anda?

Ini adalah pertanyaan yang dapat mempengaruhi kenyamanan gaya hidup Anda. Identifikasi terlebih dahulu seberapa banyak yang Anda hasilkan setiap bulannya. Masukkan berapa banyak uang yang Anda habiskan untuk membelanjakan kebutuhan makanan, kesenangan, dan pengeluaran tak terduga lainnya.

 

  1. Berapa biaya sewa yang akan Anda bayarkan setiap bulannya? Apakah ada tambahan biaya lainnya terhadap fasilitas gedung dan lainnya?

Tips pertama kali sewa apartemen berikutnya adalah mencari tahu dan memeriksa jika biaya sewa setiap bulannya yang Anda bayarkan sudah mencakup kebutuhan mendasar saat menyewakan apartemen. Jangan sampai Anda jadi kecewa ketika mendapati bahwa Anda tidak bisa menikmati fasilitas tertentu hanya karena tidak jeli memeriksa dulu cakupan dari biaya sewa yang Anda keluarkan.

Baca juga: Mau Sewa Apartemen Murah? Lihat Apartemen Murah di Jakarta Barat Berikut

 

Tips Pertama Kali Sewa Apartemen

Copyright © Rukamen

 

  1. Adakah biaya tambahan untuk proses pindah?

Saat pindah tempat tinggal, Anda pasti memerlukan bantuan beberapa orang untuk membantu membawakan barang-barang dari rumah atau tempat tinggal sebelumnya. Jika Anda memiliki kenalan atau anggota keluarga yang bisa dimintai tolong untuk ini, mungkin Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membayar bantuan mereka. Tetapi jika Anda meminta bantuan perusahaan khusus pemindahan barang-barang, biasanya ada paket harga tertentu yang telah termasuk jasa pengemasan dan pengantaran hingga ke dalam apartemen, tergantung dari seberapa banyak barang-barang bawaan Anda.

Tips pertama kali sewa apartemen berikutnya adalah juga mempertimbangkan bagaimana Anda akan pergi ke tempat-tempat yang Anda perlukan. Jika Anda memiliki mobil, pastikan untuk menanyakan di mana Anda dapat memarkirnya dan di mana tamu / teman sekamar Anda akan memarkir mobil mereka. Apakah Anda berniat menggunakan transportasi umum atau sepeda? Pastikan untuk mendapatkan ide seberapa dekat apartemen Anda dengan stasiun, mini market, tempat kerja atau universitas, dan lain-lain.

 

4) Apa yang Anda bayar ketika menyewa apartemen?

Setiap gedung apartemen atau pemilik unit apartemen memiliki kebijakan yang berbeda-beda untuk ini. Berikut adalah daftar hal-hal yang biasanya harus Anda bayar ketika menyewa apartemen:

  • Biaya sewa
  • Uang muka (biasanya adalah biaya sewa apartemen senilai satu bulan)
  • Utilitas, sering disebut sebagai tagihan seperti air, saluran pembuangan, gas, sampah, dan listrik
  • Tempat parkir (biasanya ada juga gedung yang tidak mengenakan biaya ini karena sudah termasuk)
  • Jika Anda memiliki hewan peliharaan, Anda biasanya diharuskan membayar deposit hewan peliharaan untuk berjaga-jaga jika terjadi kerusakan di area atau fasilitas gedung apartemen karena hewan peliharaan tersebut. Tapi ada juga apartemen yang tidak memperbolehkan adanya hewan peliharaan apapun, dan jika dilanggar akan dikenakan sanksi tertentu. Jadi, selalu periksa kembali kebijakan gedung tempat Anda akan menyewa nantinya.

Baca juga: Ketahui Dulu Tipe-tipe Apartemen Berikut Agar Tidak Salah Beli/Sewa

Demikianlah checklist dan tips pertama kali sewa apartemen yang akan sangat membantu Anda menangani proses penyewaan apartemen untuk pertama kalinya. Jika Anda memiliki properti menjanjikan yang bisa disewakan kepada orang lain, mungkin sudah saatnya Anda beralih ke Saleshack! Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda. Praktis, mudah dan cepat, bukan?

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Check Also

Apartemen Paling Laku Disewakan

Apartemen Paling Laku Disewakan di Depok

Tahukah Anda bahwa  apartemen di Depok sangat dicari oleh banyak orang belakangan ini? Dan ada banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *