Saturday , February 22 2020
Home / News / Info / Ketahui Dulu Tipe-tipe Apartemen Berikut Agar Tidak Salah Beli/Sewa
Tipe-tipe Apartemen
Tipe-tipe Apartemen

Ketahui Dulu Tipe-tipe Apartemen Berikut Agar Tidak Salah Beli/Sewa

Sebelum membeli atau menyewa, ada baiknya Anda mengenali tipe tipe apartemen yang banyak dipromosikan di luar sana. Di Jakarta sendiri yang merupakan kota besar dan padat penduduknya, kebutuhan akan hunian yang lengkap dengan fasilitas dalam gedung dan bertempat dekat dengan fasilitas publik pun semakin tinggi. Para developer telah berlomba-lomba membangun gedung apartemen yang memenuhi kebutuhan ini, dan pilihannya sangat beragam untuk calon pembeli atau penyewa dikarenakan unit yang terdiri dari beberapa tipe. Mengenali tipe apartemen tersebut berguna bagi Anda untuk mengetahui seperti apa tipe yang Anda butuhkan. Silakan simak rangkuman dari kami berikut ini.

 

Studio

Tipe ini cocok bagi mahasiswa, pelajar, pekerja yang belum menikah atau pelancong travel yang memerlukan hunian berukuran kecil. Studio merupakan salah satu dari tipe tipe apartemen yang tidak memiliki ruangan-ruangan lain sehingga bisa dikatakan bahwa penghuninya bisa tidur, menerima tamu dan menonton TV di ruangan yang sama. Tipe ini tidak akan ribet untuk dibersihkan atau ditata perabotannya, sehingga mahasiswa atau pelajar biasanya menyukai hunian dengan tipe ini. Pada dasarnya, hal ini dikarenakan waktu mereka telah banyak dihabiskan di sekolah atau di kampus. Cari tahu tips dan trik membuat apartemen Studio lebih luas di artikel Cara Orang Swedia Membuat Apartemen Studio Terasa Lebih Luas.

 

Alcove

Tipe ini hampir sama dengan tipe studio, namun yang membedakannya adalah bentuk dari bangunan ruangan apartemen tersebut. Jika studio bentuknya persegi atau persegi panjang, tipe Alcove memiliki bentuk ruangan seperti huruf L di mana sudut terkecil digunakan sebagai tempat tidur dan yang berukuran panjang digunakan sebagai ruang tamu atau ruang menonton TV. Jika Anda ingin tahu apakah apartemen mungkin cocok dengan kalangan mahasiswa, silakan baca artikel Selain Kos, Bisakah Tinggal di Apartemen untuk Mahasiswa?.

 

Ketahui Dulu Tipe tipe Apartemen Berikut

Tipe-tipe Apartemen

Copyright © Rukamen

 

1 BR

Tipe lain yang sering dipromosikan 1BR yang merupakan singkatan dari 1 Bedroom, dimana di dalam satu unit hanya terdapat 1 kamar tidur saja. Tipe ini cocok bagi pasangan muda yang habis menikah atau keluarga yang belum memiliki anak kecil, walaupun memang untuk luas tipe 1BR jauh lebih sempit dibandingkan dengan apartemen yang memiliki 2 tempat tidur maupun 3 tempat tidur. Tapi Anda bisa ikut tips dari IKEA untuk memperluas ruangan yang sempit, artikelnya di sini: Tips IKEA Untuk Membuat Ruangan 10 Kali Lebih Luas.

 

2 BR

Berikutnya ada tipe 2 BR yang merupakan apartemen dengan tipe 2 tempat tidur. Tipe ini cocok bagi keluarga yang memiliki anak kecil, sehingga jika Anda sudah berkeluarga dan sudah memiliki anak, Anda cocok untuk menempati apartemen ini.

Lihat juga : contoh apartemen tipe 2BR

3 BR

Tipe lainnya yang harus Anda ketahui lainnya adalah tipe dengan 3 tempat tidur. Tipe 3 BR memiliki ruangan yang lebih luas dibandingkan dengan apartemen sebelumnya yang memiliki dua atau satu kamar. Tipe ini cocok bagi Anda yang memiliki dua orang anak atau lebih.

Lihat juga : contoh apartemen tipe 3BR

 

Duplex dan Triplex

Beralih ke tipe tipe apartemen berikutnya, Anda pasti pernah mendengar apartemen “Duplex” yang berarti dua tingkat, dan apartemen “Triplex” yang berarti tiga tingkat. Dengan konsep seperti rumah karena dibuat bertingkat, perbedaan kedua tipe ini dengan yan lain berdasar kepada jumlah tingkatan dan susunan bangunannya. Jika Anda berniat untuk memiliki tipe Duplex atau Triplex, Anda dapat menggunakan lantai dua atau ketiga sebagai kamar tidur dan ruang kerja. Lantai pertama biasanya lazim digunakan sebagai ruang tamu, ruang dapur atau ruang keluarga mengingat penghuninya kebanyakan adalah keluarga yang memiliki anak kecil.

 

Apartemen Garden

Tipe terakhir ini pasti cukup jarang Anda dengar karena unit apartemen ini biasanya sudah dilengkapi dengan taman kecil di bagian belakang, depan maupun lantai dasar. Apartemen ini termasuk cukup langka di Indonesia karena kurangnya tersedia lahan yang cukup untuk membangun unit seperti ini. Kalaupun ada, harganya akan sangat mahal karena lengkapnya kemewahan dan kelengkapan ruangannya disertai oleh taman ini.

 

Begitulah daftar tipe tipe apartemen yang akan Anda temui jika sedang mencoba mencari hunian idaman sesuai kebutuhan Anda. Apakah Anda ternyata yang merupakan penyedia unit apartemen untuk dijual atau disewakan? Jika Anda menginginkan pemasaran properti Anda secara cepat, murah dan efisien, mungkin sudah saatnya Anda mencoba Saleshack. Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda. Praktis, mudah dan cepat, bukan?

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Check Also

tipe tipe unit apartemen

Kenali Tipe Tipe Unit Apartemen di Jakarta

Kenali tipe tipe unit apartemen – Sebelum membeli apartemen ada baiknya Anda mengenali type unit yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *