Monday , February 24 2020
Home / Inspiration / Tips / Tips IKEA Untuk Membuat Ruangan 10 Kali Lebih Luas

Tips IKEA Untuk Membuat Ruangan 10 Kali Lebih Luas

Banyak orang yang merancang apartemennya dengan salah merasa bahwa apartemen mereka sempit dan sumpek. Tanpa latar belakang desain, memang ide untuk meletakkan sofa besar di ruangan kecil terasa kurang baik. Berikut ini adalah cara untuk membuat apartemen sepuluh kali lebih luas menurut IKEA

Coba lebih kreatif

Sebuah furnitur dirancang bisa untuk beberap afungsi. Salah satu prinsip hidup di ruangan kecil adalah untuk menggunakan furnitur besar seperti meja yang bisa memiliki fungsi ganda. Lihatlah furnitur yang ada dan tanya kepada diri Anda sendiri “untuk apalagi perabotan ini bisa digunakan?”

Ubah kekacauan menjadi karya seni

Jika Anda memiliki koleksi majalah yang sudah dikumpulkan selama lima tahun atau lebih, Anda tidak perlu membuangnya. Jadikan tumpukan majalah tersebut menjadi sebuah karya seni yang kreatif. Misalnya menumpuk buku-buku dengan warna yang senada sehingga menjadikannya sebagai suatu seni yang tidak dapat dilupakan orang-orang yang melihatnya. Jangan lupa untuk menggunakan ruangan yang berada di bawah suatu lemari yang biasanya tidak terpakai.

Lihat ke atas

Ruangan di atas pintu adalah salah satu bagian yang paling sering terlupakan di sebuah rumah. Gunakan lemari-lemari tinggi di atas pintu untuk membuat ruangan terasa lebih lapang. Gunakan area ini untuk barang-barang yang jarang Anda gunakan sehari-hari, misalnya baju-baju dingin yang pastinya tidak digunakan di Indonesia.

Ciptakan ruangan dobel

Ketika ruangan terbatas, Anda harus memaksimalkan fungsi suatu ruangan. Jika tidak memungkinkan untuk membuat ruang tidur tamu, maka Anda bisa menciptakannya dengan menggunakan sofa yang bisa diubah menjadi kasur. Ingin memiliki ruang kerja? Pasang meja kerja di lemari buku-buku Anda. Pastikan suatu ruangan memiliki fungsi lebih dari satu.

Pertimbangkan ketinggian

Mainkan ketinggian dari suatu ruangan, seperti misalnya menggunakan kasur tingkat dengan cara meletakkan kasur di atas lemari-lemari kayu seperti yang diciptakan oleh IKEA. Di bagian bawahnya bisa digunakan untuk area kerja.

Penyimpanan yang personal

Pastikan apa yang Anda perlukan dalam suatu ruangan dan ciptakan suatu ruangan yang cocok untuk Anda. Jika semua bagian dari apartemen terpersonalisasi untuk kebutuhan Anda, maka Anda akan menemukan banyak sekali tempat penyimpanan personal. Mulai dari lemari baju Anda, keluarkan semua yang Anda miliki dan pilih-pilih tipe penyimpanan yang Anda perlukan. Jangan melupakan area belakang lemari untuk penyimpanan sepatu, kaos kaki, dll.

Sumber: Apartment Therapy

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Tips Menghemat Uang Dari Biaya Perbaikan Rumah

Sebagai seorang pemilik rumah, salah satu ketakutan yang umum adalah pengeluaran tidak terduga karena adanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *