Wednesday , July 12 2023
Home / Inspiration / Tips / Yang Harus Dihindari Ketika Menata Interior Apartemen Mungil
Menata Interior Apartemen
Menata Interior Apartemen

Yang Harus Dihindari Ketika Menata Interior Apartemen Mungil

Menata interior apartemen mungil memang susah-susah gampang. Kita harus jeli melihat ruang-ruang kosong seperti di area di belakang pintu, di bawah wastafel, atau di bawah tempat tidur untuk dijadikan tempat penyimpanan barang agar tetap terlihat rapi dan tidak menumpuk.

Apartemen kecil memiliki kelebihan tersendiri, seperti harga sewa yang lebih rendah, tidak sulit dibersihkan, lebih dekat dengan daerah pusat kota, dan pesona nyaman dan privasi tertentu yang tak tergantikan.

Ketika menata interior apartemen, Anda tidak perlu menaruh fokus bahwa semuanya harus lebih ke fungsi daripada desain. Gunakan kreativitas Anda untuk menciptakan ruang hidup yang cantik sekaligus praktis!

Tidak diragukan bahwa Anda harus fokus mengisi apartemen Anda dengan barang-barang yang sesuai dengan kebutuhan Anda sembari menonjolkan estetika pribadi Anda. Ikuti kiat-kiat menghias dan apa yang harus Anda hindari di bawah ini untuk memastikan Anda memanfaatkan ruang sebanyak yang dimiliki sambil tetap membiarkan kepribadian Anda menonjol.

Baca juga: Lupakan Cara Lama, Ini Cara Cepat Jual Apartemen agar Tidak Kelamaan Kosong

 

Menata Interior Apartemen

 

Kiat dan Yang Harus Dihindari

Ada beberapa hal yang bisa membantu menata interior apartemen agar terlihat lebih luas. Anda bisa mulai dari menggunakan pencahayaan yang baik, termasuk cahaya alami. Pastikan untuk rutin membuka jendela untuk menyerap sinar matahari, memberi kehangatan, dan membantu sirkulasi udara dalam apartemen. Selain itu, penggunaan kaca di tempat yang tepat juga bisa membuat ruangan terasa lebih besar dan luas. Kaca ini juga bisa Anda gunakan untuk memeriksa penampilan setiap harinya.

Pemilihan warna juga harus diperhatikan; gunakan warna-warna terang pada dinding karena penggunaan warna gelap akan membuat ruangan terlihat lebih lesu dan sempit. Hindari menggunakan wallpaper dengan motif terlalu ramai. Anda dapat menggunakan motif garis tipis untuk mengistirahatkan pandangan mata.

Untuk menambah sentuhan alam, bisa juga meletakkan tanaman dalam pot atau bunga di dalam apartemen. Gunakan furnitur multifungsi dengan desain sederhana.

Selain itu, ada beberapa hal lainnya yang bisa dihindari dalam menata interior apartemen agar tidak menyesakkan unit dan malah mengganggu kenyamanan tinggal Anda:

  1. Jangan menempatkan barang-barang seni atau pajangan di atas ketinggian mata atau penglihatan rata-rata orang. Letakkan barang-barang tersebut kira-kira 150 sentimeter dari lantai
  2. Jangan gunakan hiasan-hiasan berukuran kecil. Lebih baik Anda menggunakan hiasan yang disesuaikan dengan skala ruangan. Jangan gunakan lebih dari dua pertiga lebar dinding.
  3. Jangan meletakkan terlalu banyak perabotan. Gunakan perabotan secukupnya yang sesuai dengan ukuran ruang dan bentuk perabotan.
  4. Jangan mengelompokkan barang-barang sejenis yang disusun menjadi barisan. Lebih baik jika memvariasikan penggunaan hiasan dari segi ketinggiannya untuk menciptakan ketinggian berjenjang.
  5. Jangan menggunakan lampu meja atau lampu baca dengan ukuran kecil. Lebih baik Anda menggunakan lampu dengan tinggi sekitar 70-80 sentimeter.

Sumber: Kompas Properti, Freshome

Baca juga: Tips Jitu Menata Perpustakaan di Apartemen Kecil

 

Itulah kiat dan yang harus dihindari dalam menata interior apartemen untuk informasi. Jika Anda berpikir untuk menjadikan apartemen cantik Anda sebagai ladang investasi di kemudian hari, sudah saatnya Anda menggunakan jasa Saleshack! Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, apartemen, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *