Tuesday , November 20 2018
Home / Inspiration / Tips / Lupakan Cara Lama, Ini Cara Cepat Jual Apartemen agar Tidak Kelamaan Kosong
Cara Cepat Jual Apartemen
Cara Cepat Jual Apartemen

Lupakan Cara Lama, Ini Cara Cepat Jual Apartemen agar Tidak Kelamaan Kosong

Di pasar real estate, jumlah listing poperti pasti selalu meningkat. Sebagai salah seorang penggelut properti, bagaimana cara Anda membuat apartemen Anda menonjol di antara ribuan properti lain yang tersedia? Jangan menjadi penjual yang bingung dengan property yang tertinggal di pasar selama berbulan-bulan. Berikut kami siapkan cara cepat jual apartemen Anda agar tidak kelamaan kosong.

 

Bersihkan Apartemen Terlebih Dahulu

Cara pertama adalah dengan membuat penampilan apartemen Anda mengesankan. Sebuah properti yang layak tinggal harus terlihat menarik dan bersih. Jika perlu, semua bagian apartemen yang penting seperti pintu dan kusen jendela diberi cat baru. Ingat, mereka mencoba membayangkan diri mereka tinggal di apartemen Anda. Sentuhan sederhana seperti ini dapat menambahkan potensi lebih terhadap properti dan menarik lebih banyak calon pembeli.

Singkirkan perabotan atau perlengkapan rumah yang dapat mengecilkan kemungkinan datangnya pembeli potensial. Barang yang banyak membuat ruangan tampak lebih kecil dan jauh lebih tidak menarik lagi. Benda seperti foto keluarga atau koleksi pribadi sebaiknya segera dikemas saja. Bersihkan juga kamar mandi dan berikan pengharum ruangan di tempat-tempat yang dibutuhkan agar menaikkan daya tarik calon pembeli saat ada yang berkunjung.

 

Cara Cepat Jual Apartemen

Cara Cepat Jual Apartemen
Copyright © Rukamen

 

Memasang Angka Penjualan

Cara cepat jual apartemen yang berikutnya adalah dengan memasang harga jual yang tidak terlalu tinggi namun tidak terlalu rendah juga. Setiap orang pasti kebanyakan menghargai properti mereka sendiri di atas nilai pasar. Jika Anda juga berpikiran yang sama, lebih baik Anda berpikir lebih realistis dengan cara melihat properti apartemen lain di daerah yang sama dengan Anda. Dapatkan masukan dari seseorang yang sudah sering melakukan jual beli properti atau seorang profesional real estate yang memiliki reputasi baik. Kunci untuk menjual dengan cepat adalah dengan mengidentifikasi pesaing dan kelebihan apartemen Anda sendiri.

Baca juga: Ketahui Dulu Tipe-tipe Apartemen Berikut Agar Tidak Salah Beli/Sewa

 

Melakukan Inspeksi Pra-Penjualan

Cara cepat jual apartemen yang berikutnya adalah dengan melakukan inspeksi pra-penjualan, yang walaupun tidak terlalu umum, tetapi setidaknya Anda menyiapkan apartemen dalam kondisi prima. Di sisi lain, lebih baik menyelesaikan masalah-masalah yang Anda temukan sebelum akhirnya terbeli untuk menghindari komplain atau batalnya kontrak penjualan dari calon pembeli.

 

Beriklan di Media Online

Internet mengubah cara apartemen dibeli dan dijual. Sekarang, pembeli mengunjungi apartemen penjual setelah melihat iklan di media online terlebih dahulu, dan baru ada deal. Mempromosikan kualitas unik apartemen Anda secara online adalah cara yang bagus untuk menghasilkan lebih banyak prospek.

Untuk mengunggah foto apartemen di internet, pakailah DSLR yang bagus atau setidaknya ponsel pintar yang sudah memiliki kamera beresolusi bagus. Ingat, gambar bisa membuat seseorang langsung tertarik untuk membeli jika memang gambarnya bagus, jelas dan menarik. Ambil foto apartemen Anda pada hari yang cerah, dan juga setelah semua bagian apartemen Anda telah dibersihkan.

Jika Anda ingin melakukan hal yang ekstra, buatlah video dari apartemen secara professional. Banyak orang suka menonton video di dunia moderen, dan Anda dapat mengaktualisasikan penjualan Anda dengan membuat video. Memposting video rumah Anda di Vine, Instagram, WhatsApp dan platform media sosial lainnya akan meningkatkan peluang Anda menjual rumah dalam waktu singkat.

Anda dapat berkeliling ke sekitar properti dan lingkungan untuk membuat video dari apartemen dan area. Pembeli potensial akan tertarik jika video disajikan dengan baik. Juga, memberi mereka kesempatan untuk memvisualisasikan hidup mereka nantinya di sana. Anda bisa membaca poin ini lebih lanjut di Ingin Apartemen Cepat Laku? Begini Cara Memasarkan Apartemen yang Efektif.

 

Poin terakhir menutup rangkuman cara cepat jual apartemen untuk Anda yang memiliki apartemen untuk dijual. Jika Anda sudah lama mengiklankan apartemen Anda namun belum terjual sampai sekarang, mungkin sudah saatnya Anda menggunakan jasa Saleshack. Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya. Pemasaran properti pun dilakukan dengan cara pintar, mudah dan cepat.

About Devi Yulia

A girl who wishes to run an easier life

Check Also

Komisi Jual Apartemen

Seberapa Besar Komisi Jual Apartemen untuk Agen Properti di Indonesia?

Jika Anda saat ini adalah agen properti yang membantu transaksi jual beli apartemen, tentunya Anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *