Wednesday , June 26 2019
Home / Inspiration / Tips / Ingin Apartemen Cepat Laku? Begini Cara Memasarkan Apartemen yang Efektif
Cara Memasarkan Apartemen yang Efektif
Cara Memasarkan Apartemen yang Efektif

Ingin Apartemen Cepat Laku? Begini Cara Memasarkan Apartemen yang Efektif

Apakah saat ini Anda sedang memiliki unit apartemen yang ingin dijual atau disewakan? Jika Anda sudah lama memasarkan apartemen tersebut kepada orang-orang namun masih tidak ada yang deal sejauh ini, bisa jadi ada beberapa hal atau cara pemasaran Anda yang kurang efektif. Anda mungkin memerlukan informasi akan cara memasarkan apartemen yang efektif jika tidak mau unit tersebut kosong dalam waktu yang lama. Sebagai pengingat, Anda masih akan tetap membayar biaya listrik, air, perawatan dan lain-lain untuk unit tersebut walaupun tidak sedang dihuni. Tentunya Anda akan dapat menghemat lebih banyak uang jika unit apartemen tersebut akhirnya terjual atau tersewakan kepada orang lain, bukan? Oleh karena itu, berikut kami berikan tips dan saran mengenai bagaimana Anda dapat memaksimalkan pemasaran apartemen tersebut.

 

Promosi Mulut-ke-mulut di Lingkungan Sekitar Anda

Cara lama mungkin sudah banyak ditinggalkan di era digital seperti sekarang. Tetapi Anda bisa memulai cara memasarkan apartemen yang efektif dengan menghubungi beberapa anggota keluarga atau kerabat yang Anda rasa akan tertarik dengan apartemen Anda. Tidak ada salahnya juga jika Anda berkeliling ke rumah tetangga sekitar untuk menawarkan apartemen Anda tersebut sekalian bersilaturahmi. Kemungkinan besar tetangga di area tempat tinggal Anda juga masih banyak yang membaca media cetak seperti koran atau majalah lokal, jadi promosi melalui kolom listing properti media langganan mereka dapat membantu memberikan awareness lebih terhadap apartemen Anda.

Jika Anda bekerja di lingkungan kantor, institusi atau lembaga tertentu, Anda juga dapat memberitahu kolega-kolega Anda mengenai apartemen yang sedang Anda pasarkan. Lakukan promosi dengan wajar. Jangan sampai Anda hanya fokus memasarkan apartemen sementara pekerjaan malah diabaikan. Jangan terus-terusan juga membombardir rekan kerja dengan pembicaraan promosi apartemen Anda. Tidak ada orang yang tahan mendengar ucapan yang sama terus-menerus, apalagi ketika semua orang memiliki tumpukan pekerjaan sendiri-sendiri.

Baca juga: Bagaimanakah Prosedur Menyewakan Apartemen? Baca 5 Tips Berikut!

 

Cara Memasarkan Apartemen yang Efektif

Cara Memasarkan Apartemen yang Efektif
Copyright © Rukamen

 

Pertimbangkan Memakai Poster atau Banner

Jika apartemen Anda berada di lingkungan yang ramai dikunjungi atau dilewati orang-orang, Anda dapat memasang banner bertuliskan rincian apartemen dan kontak yang menjual unit tersebut, atau menempelkan poster di depan pintu unit yang dijual/disewakan. Ingat, orang akan lebih ingat dengan hal yang mereka lihat dan perhatikan terus-menerus. Media outdoor yang berada di tengah keramaian seperti ini akan lebih menarik perhatian banyak orang jika Anda menginvestasikan uang Anda untuk ukuran, tulisan dan desain promosi apartemen Anda. Buatlah semenarik dan seinformatif mungkin!

Baca juga: Keuntungan Memasarkan Properti Anda Lewat Portal Properti.

 

The power of online media

Setelah menginvestasikan waktu dan uang untuk promosi offline, Anda dapat menambah effort dengan melakukan promosi di media online seperti melalui website, media sosial atau jasa pihak ketiga listing properti yang gratis maupun berbayar. Bisa dibilang, ini adalah cara memasarkan apartemen yang efektif bagi Anda yang aktif di dunia maya. Jika Anda memiliki website atau blog sendiri yang rajin diperbarui dan dikembangkan, Anda dapat menaruh informasi pemasaran apartemen Anda di dalam kontennya untuk para pengunjung website atau blog Anda. Dan mengingat perkembangan pesat media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter, Anda dapat memasarkan juga lewat seluruh media sosial yang Anda punya. Untuk website listing properti, mulailah dengan membuat akun dan kemudian mengunggah foto-foto dan informasi apartemen Anda di sana.

Rajinlah untuk mengecek informasi yang telah Anda taruh di internet, karena bisa saja ada informasi yang lupa Anda taruh atau ada fasilitas apartemen yang baru saja diperbarui. Anda juga harus cepat tanggap terhadap komentar atau feedback yang ditinggalkan oleh user lain jika memang ada yang tertarik. Jangan sampai karena Anda lama atau malas mengecek website atau media sosial, Anda malah kehilangan calon prospek yang tertarik hanya karena masalah sepele seperti ini.

Untuk media sosial seperti Instagram atau Facebook, hindari memberikan komentar pada posting-an orang lain dengan promosi apartemen Anda. Biasanya Instagram para influencer atau public figure dengan jumlah pengikut yang banyak adalah target empuk untuk mendapatkan eksposur luas dengan instan. Banyak yang menaruh iklan promosi di kolom komentar foto yang diunggah, namun sebenarnya cara ini bisa saja membuat akun Anda dianggap spam. Kasus terburuknya, Anda bisa saja di-report oleh pengguna lain. Jadi sebaiknya, hindari cara ini.

 

Itulah cara memasarkan apartemen yang efektif yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk mengoptimalkan pemasaran apartemen Anda. Jika Anda membutuhkan referensi website listing properti yang efektif, mudah dan murah, Anda sebaiknya mencoba Saleshack. Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Check Also

Cara Menjual Tanah agar Cepat Laku

Cari Tahu Cara Menjual Tanah Agar Cepat Laku di Sini

Apa Anda saat ini memiliki sebidang tanah yang ingin Anda jual kepada orang atau pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *