Wednesday , July 12 2023
Home / Inspiration / Tips / Tips Desainer Interior Untuk Membuat Apartemen Lebih Fotogenik

Tips Desainer Interior Untuk Membuat Apartemen Lebih Fotogenik

Mungkin Anda sudah menemukan sudut-sudut wajah dan tubuh Anda yang bisa membuat Anda terlihat lebih indah di foto berkat era sosial media yang menjamur akhir-akhir ini. Tapi, tahukah Anda caranya untuk menata dan mengambil gambar apartemen Anda?

Berikut ini adalah tips dan rahasia dari beberapa desainer interior dan stylist tentang cara membuat sebuah ruang menjadi lebih fotogenik untuk disewa atau dijual:

  1. Desainer interior Erin Curry dari Chango & Co. mengatakan bahwa setiap kali ia akan memotret sebuah rumah atau apartemen, ia akan menghabiskan waktu lebih untuk menggosok kain-kain sofa, sarung bantal, dan sprei karena menurut mereka ketiga hal tersebut jika terlihat mulus dan rapi bisa membuat sebuah apartemen terlihat lebih terpoles dan lebih elegan.
  2. Gunakan cahaya matahari sebanyak mungkin. Buka semua penutup jendela, gorden, dll. Desainer interior Sasha Bikoff dari Sasha Bikoff Interior Design mengatakan bahwa waktu terbaik untuk mengambil foto interior adalah ketika pagi hari atau sore hari ketika cahaya matahari tidak terlalu terang.
  3. Sedangkan menurut Alyssa Kapito dari Alysso Kapito Interiors mengatakan bahwa tips favoritnya agar suatu ruangan terlihat lebih fotogenik adalah dengan berinvestasi pada sebuah tanaman rumah yang besar. Sesuatu yang hijau bisa dengan mudah membuat ruangan terlihat lebih cantik. Nilai lebih jika Anda berinvestasi pada sebuah keranjang bunga yang cantik.
  4. Sudah bukan rahasia lagi bahwa para stylist interior suka untuk meletakkan barang dengan unik untuk sebuah foto. Contohnya adalah dengan meletakkan selimut rajut di atas sofa, tumpukan buku di atas meja ruang tamu, atau meletakkan kue-kue berserakan di meja dapur. Jika ditata dengan benar, hal-hal ini bisa membuat ruangan terlihat lebih cantik.
  5. Singkirkan benda-benda yang dianggap mengganggu nilai kecantikan suatu ruangan. Contohnya adalah menyingkirkan tempat-tempat sampah di sebuah ruangan, atau jika membuat suatu ruangan terlihat lebih sempit, maka singkirkanlah meja ruang tamu di tengah-tengah sofa.

Baca juga: Tips Agar Apartemen Cepat Terjual

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *