Saturday , May 25 2019
Home / News / Info / Selain Kos, Bisakah Tinggal di Apartemen untuk Mahasiswa?
Apartemen untuk Mahasiswa
Apartemen untuk Mahasiswa

Selain Kos, Bisakah Tinggal di Apartemen untuk Mahasiswa?

Rasanya sudah menjadi pengetahuan umum bahwa sebagian besar mahasiswa adalah kalangan yang belum memiliki banyak uang dan masih disokong penghidupannya oleh orang tua masing-masing. Tetapi belakangan ini sudah banyak juga mahasiswa yang mencoba menemukan apartemen untuk mahasiswa di sekitar kampus yang juga sama terjangkaunya dengan indekos. Beberapa kampus juga sudah menyediakan apartemen sendiri juga kepada mahasiswa, dan biasanya targetnya adalah mahasiswa rantau dari luar daerah. Mengapa apartemen mulai dilirik oleh mahasiswa juga, mengingat apartemen biasanya lebih mahal sewa per bulannya jika dibandingkan dengan indekos pada umumnya? Apa Anda atau keluarga ada yang sedang mencari referensi apartemen yang cocok untuk budget mahasiswa? Baca informasi dari kami berikut ini.

Mahasiswa Melirik Hunian Apartemen

Bagi mahasiswa, tempat tinggal di dekat kampus ada dua macam: yang di dalam atau yang di luar kampus. Hunian di dalam kampus termasuk apartemen kampus atau asrama mahasiswa, sementara hunian di luar kampus biasanya adalah indekos atau apartemen komersil.

(Baca juga: Pilihan Tempat Tinggal Saat Kuliah dan Keuntungannya)

Terlepas dari itu, tinggal di apartemen untuk mahasiswa milik universitas memungkinkan Anda untuk bertemu banyak teman, ikut serta dalam kegiatan mahasiswa penempat apartemen dan mendapatkan pengalaman yang kemungkinan sangat berbeda dari yang Anda miliki saat tinggal di rumah.

Salah satu developer yang menargetkan mahasiswa untuk gedung apartemennya adalah PT Adhi Persada Properti, di mana mereka telah membangun apartemen mahasiswa di beberapa daerah seperti Depok, Jatinangor, Surabaya, Malang, dan Yogyakarta. Dengan datangnya ribuan mahasiswa setiap tahun ajaran baru, tempat-tempat ini memiliki potensi pasar besar untuk merambah ke sekitar universitas seperti Universitas Indonesia, Universitas Pajajaran dan Institut Teknologi Bandung, Universitas Airlangga dan Institut Teknologi 10 November, beserta Universitas Brawijaya. Developer lainnya yang juga membangun hunian apartemen untuk mahasiswa adalah Adhi Karya, yang bisa Anda baca lebih lanjut di artikel Adhi Karya Bangun Dua Apartemen Mahasiswa Tahun Ini.

Fenomena ini didasari dengan gagasan bahwa daripada mengeluarkan uang setiap bulannya untuk membayar uang sewa kos anak, orang tua lebih baik menginvestasikan uang untuk membeli apartemen dan menyuruh mereka tinggal di apartemen. Selain karena apartemen pasti akan jauh lebih aman, apartemen tersebut bisa dipakai untuk disewakan kembali seusai menyelesaikan studi sekitar 4 tahun. Tingkat imbal hasil bisa jadi menarik karena kenaikan harga apartemennya mampu mencapai 12% per tahun.

Bisakah Tinggal di Apartemen untuk Mahasiswa?

Apartemen untuk Mahasiswa
Copyright © Rukamen

 

Menemukan Apartemen Murah untuk Mahasiswa

Sebelum Anda mulai mencari apartemen, ketahui dulu kebutuhan dan preferensi Anda. Apakah Anda tidak apa-apa dengan suasana ramai dan berisik, atau apakah Anda memerlukan tempat yang tenang untuk belajar dengan teman sekamar yang tidak akan mengganggu Anda? Apakah Anda membutuhkan dapur untuk memasak, atau mungkin Anda akan sering membeli makanan delivery saja? Seberapa penting kedekatan jarak apartemen dengan kampus? Ketika Anda mengetahui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan semacam itu, Anda akan dapat secara efektif menargetkan pencarian Anda.

Jika Anda memiliki banyak koneksi di kampus, gunakan jaringan tersebut. Buka telinga Anda, dan tanyakan teman-teman dan bahkan dosen Anda, karena siapa tahu mereka mengetahui unit apartemen murah yang sedang tersedia.

Jadi, selain kos, bisakah tinggal di apartemen untuk mahasiswa? Jawabannya, tentu saja! Terkadang menginvestasikan dana di unit apartemen untuk keluarga Anda yang berstatus mahasiswa dapat membantu kembalinya dana setelah mahasiswa menyelesaikan studinya. Bagaimana menurut Anda? Apakah saat ini Anda memiliki hunian apartemen murah yang sedang tidak dihuni, dan letaknya strategis dengan universitas? Bisa jadi ada mahasiswa yang tertarik! Jika demikian, pasarkanlah property Anda tersebut bersama Saleshack! Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya. Menarik, bukan?

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Check Also

Apartemen Mahasiswa di Depok

Inilah Pilihan Apartemen Mahasiswa di Depok

Bila Anda sedang mencari apartemen mahasiswa di Depok, lima rekomendasi berikut mungkin akan membantu.   …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *