Friday , December 7 2018
Home / Guide / Tips dan Trik agar Apartemen Cepat Laku Tersewa
Apartemen Cepat Laku Tersewa
Apartemen Cepat Laku Tersewa

Tips dan Trik agar Apartemen Cepat Laku Tersewa

Sebenarnya, adakah tips dan trik agar apartemen cepat laku tersewa? Sebagai salah satu pemilik properti berupa unit hunian apartemen yang sedang mencari tenan untuk menyewa tempat tersebut, Anda mungkin paham bagaimana rasanya mencoba menemukan tenan yang tertarik.

Di samping apartemen Anda, mungkin ada juga unit apartemen lainnya di sekitar Anda yang juga sedang disewakan. Meskipun Anda dan yang lain telah menaruh informasi listing apartemen disewakan kepada publik, bisa jadi apartemen lain yang sebenarnya sama dengan milik Anda malah tersewakan duluan. Anda pasti bertanya-tanya mengenai apa saja cara membuat apartemen cepat laku tersewa?

 

Harga Sewa

Sebelum Anda memulai upaya pemasaran Anda, luangkan waktu untuk memastikan bahwa unit sewa Anda diberi harga dengan benar. Ini berarti memastikan bahwa sewa yang Anda kenakan untuk unit apartemen tersebut sesuai dengan kota atau lingkungan Anda dan mencerminkan tingkat yang sama dengan pesaing langsung Anda — tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Daripada menebak berapa harga sewa serupa di area Anda, lihatlah apa yang dilakukan oleh pesaing Anda, berbicaralah dengan pakar real estate setempat dan bahkan kunjungi properti lain jika Anda bisa. Agar apartemen cepat laku tersewa, harga sewa harus kompetitif untuk menarik perhatian lebih banyak penyewa, karena jika tidak, apartemen Anda tidak akan laku-laku sementara yang lain sudah terisi lagi.

Baca juga: Tips Menentukan Harga Sewa Properti Anda

 

Agar Apartemen Cepat Laku Tersewa

Copyright © Rukamen

 

Persiapan Apartemen Anda

Apapun metode yang Anda gunakan dalam memasarkan penyewaan apartemen Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk memaksimalkan dampak dari upaya Anda. Sudah sangat jelas bahwa sewa properti itu sendiri harus semenarik mungkin. Luangkan waktu untuk melakukan pemeriksaan unit sehingga Anda tahu jenis perbaikan dan pembaruan apa yang harus Anda lakukan sebelum unit tersebut disewakan. Buat daftar semua tugas yang harus Anda lakukan atau kelola untuk mendapatkan apartemen disewakan dalam kondisi prima.

Ingat bahwa dengan setiap harinya apartemen Anda kosong, berarti Anda tidak mendapat pemasukan apa pun sementara pengeluaran untuk merawat apartemen tetap berjalan. Oleh karena itu, saat dipasarkan, pastikan bahwa foto-foto unit apartemen sudah bersih dan tidak memiliki perabotan banyak, karena kebanyakan unit kosong yang disewakan lebih menarik bagi calon penyewa dibandingkan dengan unit yang masih dipenuhi perabot dan barang milik orang lain atau penyewa sebelumnya. Anda dapat menyimpan foto-foto ini untuk digunakan di lain waktu Anda ingin menyewakan apartemen tersebut.

Baca juga: Ketahui Dulu Tipe-tipe Apartemen Berikut Agar Tidak Salah Beli/Sewa

 

Pasang Tanda Sewa

Meski kelihatannya klise, menempatkan satu atau dua tanda “Disewakan” dapat membantu memberikan eksposur tidak langsung agar apartemen cepat laku tersewa dengan menangkap perhatian para pelintas lalu lintas lokal. Anda bisa memasang tanda ini di depan jendela atau halaman rumah untuk mendapatkan perhatian pejalan kaki dan pengendara yang sering mengunjungi lingkungan Anda. Bahkan jika seseorang tidak sedang mencari apartemen untuk diri mereka sendiri, mereka bisa saja merujuk seseorang ke apartemen Anda hanya dengan melihat tanda tersebut. Jika apartemen sewaan Anda berada di balik gang tanpa banyak lalu lintas, pertimbangkan untuk memasang tanda penunjuk atau panah yang menunjuk ke arah apartemen Anda. Namun biasanya Anda dapat mengakali ini dengan menaruh full banner di depan gang tersebut dan peminat bisa tinggal mengikuti arahnya saja.

Baca juga: Seberapa Besar Komisi Jual Apartemen untuk Agen Properti di Indonesia?

 

Online channel

Manfaatkan listing dan iklan online gratis untuk memberi tahu calon penyewa terhadap lowongan apartemen sewa Anda. Jika Anda terlalu sibuk untuk memasarkan apartemen Anda dikarenakan pekerjaan dan tuntutan harian lainnya, Anda dapat meminta bantuan jasa agen properti atau pengiklanan pihak ketiga yang sudah banyak membantu customer mengiklankan penyewaan unit apartemen.

Salah satu jasa yang bisa Anda gunakan adalah Saleshack. Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menawarkan cara cepat menyewakan properti dengan menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

About Devi Yulia

A girl who wishes to run an easier life

Check Also

Cara Menyewakan Apartemen

Cara Menyewakan Apartemen Paling Efektif dan Efisien

Banyak orang berpikir untuk menyewakan apartemen sebagai salah satu cara mendapatkan keuntungan investasi sebagai penghasilan …

One comment

  1. FYI, sewa dan jual apartemen melalui agen properti juga bisa lho kak. selain lebih mudah, kakak juga bisa dapet keuntungan lain seperti bayar sewanya bisa bulanan alias di cicil, kakak juga bisa menitipkan apartemen yang mau di sewa atau di jual disini, gratis loh kak. coba cek Jendela360.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *