Sunday , October 22 2017
Home / News / Info / Unik! Penghuni Burj Khalifa Memiliki Tiga Waktu Berbuka Puasa!

Unik! Penghuni Burj Khalifa Memiliki Tiga Waktu Berbuka Puasa!

Terdapat fakta unik jika Anda adalah pemeluk agama Islam yang tinggal di Burj Khalifa. Jika biasanya berbuka puasa berpatokan pada waktu adzan Magrib berkumandang, di gedung ini belum tentu Anda boleh berbuka langsung.

Di gedung ini terdapat fatwa yang mewajibkan penghuni menyesuaikan waktu berbuka yang terbagi dalam tiga waktu: penghuni di lantai paling bawah hingga lantai 80 boleh berbuka segera setelah adzan Magrib terdengar, penghuni lantai 81 hingga 150 di ketinggian 414 meter hingga 800 meter harus menunggu dua menit setelahnya, dan penghuni di lantai 151 ke atas (di atas 800 meter) harus menunggu tiga menit setelah adzan Magrib berkumandang.

Fatwa ini dikeluarkan oleh ulama tertinggi di Dubai, Dr. Ahmed Al Haddad yang mengatakan bahwa alasannya adalah karenak jam berbuka puasa harus memperhatikan matahari terbenam yang sebenarnya. Anda tidak boleh berbuka puasa hingga matahari terbenam dan sampai Anda benar-benar bisa melihat matahari terbenam tersebut.

Mereka yang tinggal di lantai atas melihat matahari terbenam lebih lama daripada mereka yang tinggal di lantai bawah. Karena itulah hal ini berlaku juga untuk sahur. Penghuni di lantai lebih tinggi akan lebih dahulu melihat matahari terbit.

Dr. Al Haddad menjelaskan bahwa hal ini sama saja seperti saat Anda berada di pesawat, Anda berbuka berdasarkan saat matahari benar-benar terbenam di area Anda sedang terbang. Anda tidak boleh berbuka jika matahari masih bersinar terang di tempat Anda.

Selain itu, fatwa ini juga berlaku bagi mereka yang tinggal di daerah pegunungan. Penduduk yang tinggal di bagian gunung lebih tinggi harus menunggu waktu berbuka lebih lama daripada penduduk di kaki gunung.

Sumber: Liputan6

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Gereja di Seattle Diubah Menjadi Kondominium Mewah

Sebuah gedung di Seattle, Washington, Amerika Serikat yang tadinya adalah sebuah gedung gereja sekarang ini menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *