Friday , May 29 2020
Home / News / Info / Apartemen U-Resort Bogor, Apartemen Khusus Mahasiswa dan Staf IPB

Apartemen U-Resort Bogor, Apartemen Khusus Mahasiswa dan Staf IPB

Tahukah Anda bahwa semua aktivitas mahasiswa National University of Singapore (NUS), mulai dari belajar, bekerja, dan aktivitas sehari-hari lainnya berada dalam jarak yang berdekatan antara gedung kampus dan apartemen?

Konsep itulah yang menjadi inspirasi PT Prima Permata Agung untuk mengembangkan University Resort Bogor (U-Resort) di kampus IPB Darmaga, Bogor.Dimas Ario Purnomosidi, Managing Director University Resort, mengatakan bahwa memang U-Resort mengadopsi konsepnya dari University Town dimana kawasannya merupakan kawasan residensial dengan nuansa kehidupan kampus.

 

Menurutnya, apartemen ini dinamakan U-Resort karena lokasinya dekat dengan Kampus IPB yang hanya satu kilometer, tepatnya di tepi Danau Situ Gede dan hutan CIFOR milik PBB. Kawasan hutan dengan pohon-pohon rindang dan sejuk tersebut cocok untuk kegiatan belajar dan penelitian mahasiswa.

Baca juga: Mahasiswi UI Rancang Bangunan Multifungsi Berbasis TOD di Cawang

U-Resort akan dibangun di lahan seluas 1,5 hektar. Tahap pertama proyek low-rise ini yaitu lima blok apartemen dengan tinggi masing-masing empat lantai dengan total 180 unit. Nantinya, yang bisa menempati U-Resort hanya mahasiswa dan staf IPB.

Setiap blok akan memiliki perpustakaan dan dukungan internet sehingga akan mendukung konsep residensial berbasit riset. Karena kawasan pemukiman di sekitar kampus tersebut akan mendukung kegiatan kampus, maka ada academic climate yang muncul sehingga bisa menghapus kekhawatiran orang tua akan pengaruh negatif di luar kampus.

Baca juga: Akan Dibangun, Apartemen Bebas Narkoba di Semarang

 

Berkat inovasinya, U-Resort mendapatkan penghargaan ‘My Home Award’ 2017 sebagai Pelopor Apartemen Mahasiswa Modern Yang Dipadukan Dengan Kehidupan Kampus. Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI), Soelaeman Soemawinata mengatakan bahwa hal ini merupakan konsep yang unik dan menarik dengan target market yang sudah sangat jelas. Proyek ini dinilai akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa, dosen, dan staf di IPB khususnya.

Sumber: Koran Jakarta, Property Bank, Kompas Properti

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *