Friday , April 19 2019
Home / News / Info / Akan Dibangun, Apartemen Bebas Narkoba di Semarang

Akan Dibangun, Apartemen Bebas Narkoba di Semarang

Tidak jauh dari Universitas Diponegoro, tepatnya di Tembalang, Semarang akan dibangun sebuah apartemen dengan konsep anti narkoba. Apartemen di atas lahan 1,3 hektar milik PT Adhisatya Property ini akan digarap oleh PT PP Properti TBK.

Nantinya akan terdapat tiga menara dengan masing-masing ketinggian 28 lantai. Kelebihan apartemen ini adalah, nantinya akan dilengkapi pengawasan dan peralatan khusus seperti CCTV, serta mesin x-ray untuk screening seluruh mahasiswa agar tetap bebas dari narkoba.

PT PP Properti Tbk mengatakan bahwa Badan Narkotika Nasional (BNN) mendukung proyek tersebut. Galih Saksono, selaku direktur PT PP Properti, telah membahas prosedur dan pelatihan bagi petugas keamanan apartemen.

Suka Adhi Satya, Direktur PT Adhisatya Property, juga menambahkan bahwa nantinya akan ada fasilitas lainnya untuk penghuni apartemen yang sama seperti apartemen khusus mahasiswa di Singapura, seperti perpustakaan, karaoke, studio musik, dan kafe. Nantinya penghuni bisa menikmati fasilitas dengan harga murah.

Rencananya, apartemen ini akan selesai dibangun tahun 2017 dan dijual dengan harga mulai dari Rp 200 juta per unit.

PT Properti Akan Membangun Lima Apartemen Bebas Narkoba

Proyek apartemen bebas narkoba di Semarang ini merupakan salah satu dari rencana PP Properti untuk membangun proyek serupa di lima kota di Indonesia, yaitu Depok, Serpong, Semarang, Yogyakarta, dan Malang.

Taufik Hidayat dari PT PP Properti mengatakan bahwa proyek ini adalah kontribusi dari perusahaan kepada masyarakat dengan cara mencegah peredaran narkoba. Perusahaan pengembang tersebut juga berharap orang tua bisa melepas anak-anaknya untuk menuntut ilmu dan hidup mandiri dengan tenang di luar kota.

Proyek ini merupakan proyek pertama di Asia dan PT PP Properti yakin bahwa proyek ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: Akan Dibangun Apartemen Khusus Wanita di Depok

Akan-Dibangun,-Apartemen-Bebas-Narkoba-di-Semarang-Square

Sumber: Detik News, Okzone.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Apartemen Mahasiswa di Depok

Inilah Pilihan Apartemen Mahasiswa di Depok

Bila Anda sedang mencari apartemen mahasiswa di Depok, lima rekomendasi berikut mungkin akan membantu.   …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *