Saturday , August 19 2017
Home / Inspiration / Furnitur Ori, Mengubah Apartemen Kosong Menjadi Apartemen Multifungsi

Furnitur Ori, Mengubah Apartemen Kosong Menjadi Apartemen Multifungsi

Sebelumnya, kami pernah menulis artikel berjudul Kammerspiel, Kubus Serba Ada Untuk Apartemen Mikro sebuah kubus serba ada karya seorang pencipta furnitur asal Jerman. Ternyata ada satu lagi perusahaan yang menciptakan hal yang sama.

MIT Media Lab dan desainer Yves Béhar menemukan solusi agar apartemen mungil lebih nyaman sebagai tempat tinggal. Hanya satu tahun setelah diluncurkan, Béhar dan bagian furnitur robot dari Universitas MIT, mengumumkan pre-order untuk karya mereka bernama Ori.

Hanya dengan satu tombol dan komando suara, produk “apartemen di satu boks” ini bisa dengan mudah dan cepat mengubah suatu ruangan kosong menjadi sebuah apartemen dengan tempat tidur, ruang tamu, dan kantor.

Ori, Inc. meluncurkan dua tipe sistem, yaitu Ori Full dan Ori Queen Systems, dua sistem yang menggabungkan robot pintar dengan desain elegan untuk mengubah ruangan mungil apapun menjadi sebuah apartemen multifungsional. Modul dari kotak ini terdiri dari kasur geser, lemari baju, ruang kerja, dan area hiburan di bagian lainnya.

Unit ini dengan mudah diaktifasi dengan menekan tombol, melalui aplikasi, atau dengan komando suara. Untuk memaksimalkan ruangan yang ada, Ori bisa dengan mudah menggeser furnitur yang tidak digunakan, seperti tempat tidur. Dengan begitu, area tidur bisa dengan mudah diubah menjadi tem[at hiburan.

Tempat tidur bergeser dari bawah lemari baju, terdapat juga meja kerja lipat dan meja samping tempat tidur. Selain itu juga Ori memiliki fitur rak terbuka, lemari, gantungan, dan sebuah sistem hiburan tanam. Semua tipe ruang ini memiliki sistem pencahayaan yang bisa diatur hanya dengan satu tombol.

Ori saat ini sudah dipasang di 12 apartemen di 10 kota di Amerika Serikat. Terdapat dua tipe kayu yang bisa dipilih, yaitu kayu warna terang atau warna gelap. Barang-barang yang di pre-order sekarang akan diantar pada tahun ini juga.

Sumber: Inhabitat

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Apartemen NY Yang Elegan Ini Luasnya Hanya 32 Meter Persegi

Anda mungkin tidak akan percaya bahwa apartemen studio yang elegan ini hanya memiliki luas 32 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *