Tuesday , July 18 2023
Home / Guide / 10 Cara Mengorganisasi Apartemen agar Lebih Rapi
Organisasi Apartemen
Organisasi Apartemen

10 Cara Mengorganisasi Apartemen agar Lebih Rapi

Organisasi Apartemen

Tinggal di apartemen yang memiliki ruang penyimpanan terbatas artinya Anda harus membiasakan diri untuk selalu terorganisir dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, Anda memerlukan tips organisasi apartemen agar apartemen tidak terasa sumpek karena barang ada dimana-mana.

Jeni Aron, seseorang yang selalu mengorganisasi hidupnya dengan rapi, membagikan 10 kebiasaan agar hidup Anda lebih terorganisir.

 

Source: homewowdecor.com
  1. Cari tahu barang-barang yang Anda suka
    Cari tahu produk-produk sabun, sampo, krim malam, dan lainnya yang Anda sukai dan tetaplah membeli produk-produk tersebut. Hal ini untuk mencegah Anda untuk membeli terlalu banyak barang sehingga kamar mandi terlihat penuh.
  2. Belajar untuk berkata “tidak”
    Jika Anda berani untuk berkata “tidak” pada janji-janji acara yang tidak Anda sukai, maka Anda akan mempunyai waktu lebih banyak untuk hubungan pertemanan yang memang Anda suka dan lebih banyak waktu personal yang bisa Anda dapatkan.
  3. Habiskan waktu tiga menit setiap harinya untuk mengorganisasi apartemen
    Banyak hal-hal kecil yang bisa dilakukan setiap harinya untuk menjaga kerapian dan mengorganisasi apartemen. Ketika selesai belanja, langsung letakkan barang-barang dari plastik ke tempatnya, buang kantong sampah setiap hari agar tidak menumpuk. Hal ini untuk menghindari Anda harus mendedikasikan setiap hari Minggu untuk beberes dan bisa dilakukan untuk beristirahat.
  4. Biarkan anggota keluarga lainnya memiliki area mereka masing-masing
    Tetapkan area mana saja yang bisa digunakan anggota keluarga Anda untuk meletakkan barangnya. Dengan cara ini, area yang ‘berantakan’ ini masih tetap terorganisir dan tetap dalam kontrol Anda.
  5. Buang yang tidak perlu
    Sering-seringlah mencari tahu barang apa saja yang tidak ada perlukan dan buang barang-barang tersebut.
  6. Bereskan kasur Anda setiap hari
    Membereskan kasur hanya memerlukan waktu 2-3 menit. Sebagai bagian dari mengorganisasi apartemen, biasakan merapikan tempat tidur setiap pagi agar Anda bisa lebih bahagia ketika malam hari pulang ke apartemen dan menemukan kasur Anda yang rapi.
  7. Organisasikan folder email Anda
    Email juga bisa membuat Anda stress dan membuang waktu Anda. Jika Anda mendapatkan email yang tidak terlalu Anda perlukan, cepatlah membuang email tersebut. Begitu juga email dari tahun lalu yang sudah tidak dibutuhkan.
  8. Jangan memperbaiki yang sudah rusak
    Kecuali barang tersebut memiliki nilai-nilai tertentu (nilai sentimental dan jumlahnya), coba pertimbangkan bagaimana repotnya memperbaiki sesuatu yang sudah rusak. Pertimbangkan apakah barang tersebut cukup berharga jika dibandingkan dengan waktu Anda
  9. Tinggalkan kartu kredit di rumah
    Membeli barang dengan cash akan menghindarkan Anda dari kekacauan emosional, finansial, dan fisik. Jika berbelanja dengan cash, Anda akan lebih merasakan dan menghitung berapa besar jumlah uang yang telah Anda habiskan untuk berbelanja.
  10. Jangan ragu untuk terus berbagi barang-barang Anda yang masih bagus
    Jeni Aron tidak terbiasa untuk berbagi barang-barang ke teman-teman dan keluarga, tapi hanya yang benar-benar bagus. Ia akan terus mendorong teman-teman dan keluarganya untuk selalu terorganisasi seperti dirinya, jadi Ia tidak akan sembarangan memberikan barang-barang yang tidak diperlukan kepada keluarga dan teman-teman.

Sumber: Apartment Therapy

Source: veniceloftsapts.com

Baca juga: Prosedur dan Cara Menjual Rumah Melalui Bank

 

Begitulah tips mengorganisasi apartemen yang bisa Anda jadikan inspirasi. Apakah Anda ternyata yang merupakan penyedia unit apartemen untuk dijual atau disewakan? Jika Anda menginginkan pemasaran properti Anda secara cepat, murah dan efisien, mungkin sudah saatnya Anda mencoba Saleshack. Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda. Praktis, mudah dan cepat, bukan?

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *