Thursday , July 13 2023
Home / Inspiration / Tips / 10 Tips Membersihkan Apartemen Agar Hunian Anda Selalu Rapi
Tips Membersihkan Apartemen
Tips Membersihkan Apartemen

10 Tips Membersihkan Apartemen Agar Hunian Anda Selalu Rapi

homeadore
sumber: homeadore

 

Tinggal di apartemen studio dengan ukuran kecil? Menurut Apartment Therapy, sebenarnya cara agar apartemen tetap nyaman untuk ditinggali adalah dengan menjalankan 10 tips membersihkan apartemen sebagai bagian dari kebiasaan yang harus dilakukan setiap hari. Terkadang, Anda perlu membersihkan apartemen Anda secara mendalam.

Jika Anda baru saja pindah ke apartemen, Anda ingin sebuah awal yang baru. Atau jika Anda pindah dari apartemen, pembersihan seringkali diperlukan untuk mendapatkan uang jaminan Anda kembali. Dan kadang-kadang setelah tinggal di apartemen setelah beberapa saat, Anda perlu membersihkannya secara berkala agar tetap nyaman untuk ditinggali. Tips di bawah ini memberikan tips membersihkan apartemen harian atau mingguan yang akan membuat apartemen Anda terlihat segar dan bersih.

 

Membereskan kasur setiap hari.

Di ruangan yang kecil, kasur biasanya bisa mengambil tempat lebih dari setengah ruangan. Jadi kalau tidak dibereskan setiap pagi, susah bagi Anda untuk membuat bagian atau ruang lain jadi rapi juga.

Cuci piring segera setelah selesai digunakan.

Kebiasaan meninggalkan piring-piring kotor di wastafel dapur membuat meja dapur terlihat lebih berantakan. Selain itu, melakukan ini beresiko menarik perhatian serangga atau semut, serta menimbulkan bau tidak sedap.

Buka surat-surat setiap hari.

Untuk menghindari tumpukan-tumpukan kertas yang tidak diperlukan, segera saring surat mana yang tidak perlu agar bisa dibuang.

Menggunakan alat-alat digital.

Jika ada surat yang Anda tidak yakin penting atau tidak, Anda bisa mengambil foto surat tersebut dengan handphone, lalu membuangnya untuk di recycle. Jika memungkinkan, minta pihak bank atau pihak lainnya untuk mengirimkan tagihan via email agar cetakannya tidak perlu dikirimkan ke apartemen Anda.

Kembalikan barang ke tempatnya.

Tips membersihkan apartemen berikutnya adalah dengan membiasakan untuk mengembalikan barang di tempatnya segera setelah selesai menggunakannya. Lipatlah dan simpan pakaian-pakaian Anda setelah dicuci dan disetrika agar tidak menumpuk di satu tempat. Jangan menunda-nunda karena pasti akan terjadi tumpukan barang-barang yang berantakan dan tidak enak dipandang.

 

Tips Membersihkan Apartemen

 

Letakkan tas-tas dan sepatu ketika sampai di apartemen.

Ketika pulang kerja, biasakan untuk meletakkan sepatu dan tas pada tempatnya. Anda bisa membeli sebuah rak sepatu dan menaruhnya di dekat pintu untuk mempermudah dan membiasakan Anda melakukan ini. Jangan meletakkan sepatu di sofa atau di meja.

Rapikan barang-barang belanjaan segera.

Tips membersihkan apartemen berikutnya adalah jangan menunda untuk meletakkan barang-barang belanjaan pada tempatnya ketika tiba di rumah. Baju-baju kotor bisa dimasukkan ke sebuah wadah terlebih dahulu sebelum dikumpulkan untuk dicuci oleh mesin cuci. Simpan bahan makanan, buah dan sayur-sayuran di lemari es. Kemudian pastikan untuk melipat kembali plastik belanjaan atau kardus-kardus belanjaan.

Buka kardus-kardus.

Agar tidak makan tempat, buka semua kardus menjadi satu karton tipis lalu letakkan di tempat yang tertutup pandangan.

Biasakan masak bahan-bahan makanan di dapur.

Sebelum mengisi lemari dapur dengan bahan-bahan masak, habiskan bahan yang sudah ada. Selain mengontrol pengeluaran Anda, Anda juga mengurangi penumpukan bahan-bahan makanan yang bisa kadaluarsa jika disimpan terlalu lama.

Jangan biasakan menggantung baju.

Apalagi meletakkannya di lantai atau mengumpulkannya bangku.

 

Itulah 10 tips membersihkan apartemen yang bisa dijadikan kegiatan sehari-hari agar apartemen Anda terlihat selalu rapi dan bersih. Untuk kemudahan memasarkan apartemen secara online, Anda dapat menggunakan jasa pengiklanan properti nomor satu di Indonesia, yaitu Saleshack. Saleshack adalah jasa mengiklankan dan memasarkan properti yang murah dan efisien. Dengan Saleshack, properti Anda ditayangkan di 15 online channels yang dapat menjangkau lebih banyak calon tenan, semuanya hanya dengan harga IDR 399,000.00/net.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *