Monday , March 18 2019
Home / News / Info / Adhi Karya Mulai Membangun LRT City di Sentul
lrt city di sentul

Adhi Karya Mulai Membangun LRT City di Sentul

Melanjuti artikel kami sebelumnya berjudul Adhi Karya Gandeng Perum PPD Untuk Membangun Enam LRT City, maka PT Arhi Karya melalui Departemen TOD dan Hotel mulai mengembangkan satu LRT City di Sentul, Bogor. Prosesi groundbreaking dilakukan pada hari Sabtu, 29 Juli lalu.

Pengembangan LRT City ini merupakan salah satu upaya PT Adhi Karya Tbk. untuk memberikan kehidupan dan peradaban baru bagi kaum urban di Jakarta dan kaum sub urban di daerah penyangganya. Karena itulah, Adhi Karya telah memilih beberapa lahan yang berada di titik nol kilometer stasiun LRT Jabodebek untuk dikembangkan menjadi kawasan hunian dan komersial.

lrt city di sentul

Salah satu tujuan pengembangan LRT City ini adalah agar kaum sub urban bisa mendapatkan hidup yang lebih berkualitas karena bebas dari macet yang semakin hari semakin parah.

Di LRT City nantinya akan dikembangkan kota yang bersifat terintegrasi dan mengadopsi konsep mixed use dan memaksimalkan penggunaan angkutan LRT dengan melengkapi prasarana pejalan kaki dan sepeda.

Sebagai langkah awal pembangunan LRT City di Sentul, maka tanggal 29 Juli dilakukan groundbreaking untuk Fase 1, yaitu pembangunan tower apartemen Royal Sentul Park dan peluncuran shopping arcade. Hal tersebut juga termasuk bukti dan komitmen terhadap pembeli bahwa kawasan dikembangkan dengan tepat waktu.

Dibangun di lahan 14,8 hektar, LRT City di Sentul – Royal Sentul Park dikembangkan dengan konsep green-smart living, terintegrasi langsung dengan stasiun LRT. Pada proyek selanjutnya akan dibangun 12 tower aparetmen, mall, ruko, menara kantor, plaza, taman, area pejalan kaki dan sepeda, dan jajanan kuliner.

Pada tower pertama yang sudah mulai dibangun, akan ada total 33 lantai dan 1633 unit di atas lahan seluas 2,5 hektar. Fasilitas yang melengkapi apartemen antara lain adalah street culinary, kolam renang, area bermain anak, dan green connectivity di lantai 2 sepanjang 1,3 km yang menghubungkan antar tower apartemen dan stasiun LRT Sentul.

Dengan pilihan tipe dimulai dari studio, studio plus, 1 BR dan 2 BR, apartemen ini dibanderol mulai dari harga Rp 360 juta untuk tipe studio. Direncanakan, serah terima tower ini akan dilakukan pada Juni 2020.

Dengan nilai investasi sekitar Rp12,5 triliun, dalam beberapa tahun ke depan, beberapa tahap yang akan dilakukan untuk membangun LRT City di Sentul – Royal Sentul Park diantaranya adalah:

Tahap Pertama: Dikembangkan lahan seluas 38.164 m2
Tahap Kedua: Dikembangkan lahan seluas 30.475 m2
Tahap Ketiga: Dikembangkan lahan seluas 19.340 m2
Tahap Keempat: Dikembangkan lahan seluas 30.1980 m2
Tahap Kelima: Dikembangkan lahan seluas 30.142 m2

Seperti diketahui, lima LRT City yang akan dibangun Adhi Karya yang terletak dekat stasiun LRT Jabodebek adalah:

  1. LRT City Bekasi (Eastern green) seluas 16,9 hektar
  2. LRT City Sentul (Royal Sentul Park) seluas 14,8 hektar
  3. LRT City Jaticempaka (Gateway park) seluas 5 hektar
  4. LRT City Cikoko 1,2 hektar
  5. LRT City Ciracas (Urban signature) seluas 11,5 hektar

Ingin jual, beli, atau sewa apartemen? Buka saja Rukamen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Lippo Group Hadirkan 10 Institusi Global di Meikarta

Proyek mega superblok Meikarta seluas 500 hektar di Cikarang, Jawa Barat oleh Lippo Group akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *