Tuesday , December 12 2017
Home / Guide / Memiliki Anak? Perhatikan Hal Berikut Sebelum Memilih Apartemen

Memiliki Anak? Perhatikan Hal Berikut Sebelum Memilih Apartemen

Jika Anda memiliki anak, maka tidak boleh sembarangan dalam memilih apartemen. Selain luas unit dan jumlah kamar, ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan karena jika salah memilih bisa membahayakan anak sendiri.

Sebelum memutuskan untuk pindah ke apartemen, sebaiknya lakukan survei ke lokasi secara langsung dan memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Keamanan
    Aspek paling penting yang harus diperhatikan ketika sedang melakukan survei apartemen. Pastikan gedung apartemen dilengkapi dengan pengawasan, seperti satpam yang bertugas 24 jam dan kamera CCTV yang bekerja dengan baik selama 24 jam dan pastikan CCTV tersebut benar-benar menjangkau area-area.
  2. Area balkon
    Karena anak-anak memiliki rasa penasaran yang tinggi, maka jika Anda memiliki anak, salah satu hal yang harus diperhatikan ketika melakukan survei apartemen adalah memastikan area balkon memiliki pagar yang kokoh dan jarak antara tiang tidak terlalu lebar.
  3. Area jendela
    Pastikan semua jendela yang ada di apartemen tidak mudah dibuka atau dijangkau oleh anak-anak kecil, karena anak kecil bisa saja memanjat sehingga bisa menjadi membahayakan.
  4. Lingkungan
    Cari tahu bagaimana keadaan lingkungan sekitar apartemen. Lebih baik lagi jika ada tetangga dengan umur anak yang sama dengan anak Anda. Anak Anda bisa mendapatkan teman main dan sekaligus Anda bisa bergantian menitipkan anak jika ada keperluan penting.
  5. Fasilitas di apartemen
    Jika apartemen memiliki kolam renang, maka pastikan selalu ada penjaga yang selalu mengawasi area tersebut. Jika berada di pinggir jalan raya yang ramai, pastikan bagian luar apartemen juga memiliki pagar utama agar anak-anak tidak bisa berlarian ke luar kompleks apartemen.

Ingin jual, beli, atau sewa apartemen yang aman untuk anak-anak? Buka saja Rukamen!

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Akankah Pajak Kemacetan Menguntungkan Sektor Apartemen?

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, memberitahukan tentang wacana pajak kemacetan, atau congestion tax, di sepanjang Jalan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *