Friday , May 29 2020
Home / News / Info / Akan Hadir: Apartemen Mahasiswa di Malang Oleh PP Properti

Akan Hadir: Apartemen Mahasiswa di Malang Oleh PP Properti

Setelah Depok, PT PP Properti akan membangun apartemen khusus untuk mahasiswa di Malang, Jawa Timur. Kota ini dipilih karena pertumbuhan mahasiswa rata-rata per tahun mencapai 41.311 orang dan kebanyakan berasal dari luar kota.

Selain itu, Malang yang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur sudah memiliki perkembangan properti yang semakin maju. Sebagai kota pendidikan dan wisata, kota ini memiliki potensi pasar properti yang harus mulai diperhitungkan. Apalagi, ada beberapa proyek infrastruktur baru yang dipersiapkan pemerintah kota Malang yang akan selesai tahun depan, seperti jalan tol Pandaan-Malang.

Apartemen yang di namakan Begawan Apartment tersebut merupakan apartemen ke tiga dengan target khusus mahasiswa oleh PT PP Properti setelah Evencioo Apartment di Depok dan The Alton Apartment di Semarang.

Berada di atas lahan 1,4 hektar, apartemen Begawan akan dipasarkan menjadi apartemen mahasiswa bebas narkoba. Pada peluncuran perdana proyek ini, total unit yang akan dipasarkan dari satu tower apartemen ini adalah 948 unit apartemen. Targetnya adalah mahasiswa, keluarga mahasiswa, dan investor.

Baca juga: Adhi Karya Bangun Dua Apartemen Mahasiswa Tahun Ini

Letak apartemen ini dinilai strategis karena dikelilingi sembilan perguruan tinggi di kawasan Tlogomas dan sekitarnya, yaitu: Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Islam Malang, Universitas Brawijaya, Universitas Polinema, Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Universitas Gajayana, Institut Teknologi Nasional, Universitas Negeri Malang, dan Politeknik Kesehatan Malang.

Rencananya, proyek apartemen ini akan terdiri dari empat tipe unit apartemen, yaitu studio dengan ukuran 21,79 meter persegi, hingga tipe dua kamar tidur corner dengan luas 39,98 meter persegi. Setelah proses soft launching, diketahui bahwa telah terjual 60% unit dari total unit yang tersedia.

Sumber: Kompas

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *