Tuesday , March 31 2020
Home / Guide / Alasan Membeli Apartemen Dengan KPA Lebih Untung

Alasan Membeli Apartemen Dengan KPA Lebih Untung

Membeli apartemen terdapat beberapa pilihan, salah satunya adalah dengan cara membayar cicilan bertahap kepada pengembang. Setelah membayar DP (down payment) sebesar 20 persen (biasanya diangsur 24-36 kali), sisanya dicicil sekitar 60 kali(5 tahun).

Baca juga: Yang Harus Diketahui tentang KPA

Padahal, pembayaran bertahap ini merupakan solusi bagi pengembang dalam memasarkan produknya karena bank dilarang memberikan kredit untuk pembelian apartemen belum jadi. Pilihan lain adalah dengan membeli dengan sistem KPA. Karena itulah, berikut ini adalah alasan kenapa membeli apartemen dengan sistem KPA lebih untung daripada membeli tunai bertahap ke pengembang:

  1. Membeli tunai bertahap lebih beresiko karena tidak ada jaminan proyeknya bisa dibangun tepat waktu, atau bahkan proyeknya batal dibangun sementara uang konsumen sudah masuk ke pengembang.
  2. Membeli dengan KPA menguntungkan konsumen karena bunga bank terus menurun. Bila ada kemudahan dari bank dalam memberikan KPA, konsumen dipastikan akan lebih tertarik membeli dengan kredit.
  3. Dengan adanya kemudahan dan banyak konsumen tertarik membeli dengan kredit, dominasi pembayaran tunai bertahap atau installment akan berkurang dan lebih banyak menggunakan KPA.
  4. Konsumen yang memebeli dengan KPA lebih aman karena ada jaminan dari bank.

Baca juga: Formula Keuangan Agar Cicilan KPA Lancar

Alasan-Membeli-Apartemen-Dengan-KPA-Lebih-Untung-square

Sumber: Housing Estate

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Milenial Paling Banyak Ditolak Pengajuan KPR

Milenial Paling Banyak Ditolak Pengajuan KPR? Kok Bisa?

Maraknya pengajuan KPR di bank dan perusahaan pembiayaan di Indonesia datang dari berbagai generasi. Namun, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *