Thursday , July 2 2020
Home / Inspiration / Apartemen di Brazil Dengan Furnitur Mengambang

Apartemen di Brazil Dengan Furnitur Mengambang

Biasanya, renovasi sebuah gedung dilakukan untuk mengubah sebuah ruangan, dan di beberapa kasus biasanya perubahan total dimana pemilik menginginkan sesuatu yang baru. Salah satu contohnya adalah apartemen di lantai 18 gedung bersejarah di Sao Paolo, Brazil ini.

Gedung apartemen ini dibangun pada tahun 1950-an dan dijadikan gedung bersejarah, tapi unit apartemen di dalamnya ukurannya cenderung kecil, terutama apartemen ini. Dengan total luas ruangan 45 meter persegi, apartemen ini diubah menjadi sebuah apartemen yang terbuka dengan perubahan dan pembongkaran di beberapa tempat.

Arsitek dari Vão membongkar dinding-dinding interior sehingga membuat ruangan terlihat lebih terang dan luas dengan konsep terbuka sehingga terlihat pemandangan kota Sao Paolo dengan jelas. Tapi dengan menggunakan konsep terbuka tersebut, artinya tidak ada pembagian ruang yang jelas.

Karena itu arsitek memutuskan untuk menyelesaikan masalah ini dengan menciptakan sebuah strategi organisasi barang yang benar-benar berbeda. Dapu, ruang tamu, dan ruang tidur sekarang dibagi berdasarkan perabotan. Beberapa furnitur diletakkan mengambang dari lantai. Ini adalah detail penting yang membuat apartemen terasa lebih terbuka dan lapang.

Fitur paling menarik dari seluruh apartemen adalah lantainya. Lantai yang berwarna hijau terang ini adalah satu dari dua elemen penting yang menyatukan seluruh ruangan. Hal kedua adalah atap konkrit yang tidak dilapisi apapun juga.

Selain itu, fitur apartemen ini dari segi furnitur yang berbeda dan menarik perhatian adalah sebuah unit furnitur dari kayu yang memisahkan area ruang tamu dari ruang tidur. Elemen multifungsional ini menyediakan penyimpanan untuk buku-buku dan elektronik di saru sisi dan lemari baju di sisi lainnya. Modul ini juga digunakan untuk menciptakan privasi di kamar tidur.

Kamar mandi nya bersebelahan dengan area tidur, dan walaupun kecil, ruangannya terasa sejuk karena tidak banyak tembok-tembok dan dengan adanya panel kaca yang menyaring cahaya dan menjaga ambiance di dalam ruangan.

Baca juga: Tren Baru: Apartemen Mengambang Yang Terbuat Dari Kontainer

 

Sumber: Homedit

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *