Thursday , July 2 2020
Home / Inspiration / Apartemen Elegan di Paris Ini Luasnya Hanya 18 Meter Persegi!

Apartemen Elegan di Paris Ini Luasnya Hanya 18 Meter Persegi!

Pasti Anda tidak akan menyangka kalau apartemen di Paris yang sangat elegan ini luasnya hanya 18 meter persegi. Apartemen ini dirancang oleh Marianne Evennou, seorang desainer asal Paris yang memiliki spesialisasi dalam mengubah apartemen mungil menjadi seperti sebuah kotak perhiasan mungil.

Ketika masuk ke apartemen, ruangan pertama yang dilihat adalah koridor. Evennou menggunakan area koridor ini sebagai sebuah area yang memisahkan dunia luar dengan area personal. Karena itulah ia menganggap koridor masuk sebagai suatu area penting dalam suatu rumah. Area ini bisa juga digunakan untuk menyimpan barang agar tidak membuat kekacauan di satu rumah.

Di area ini terdapat sebuah pintu tersembunyi yang terbuka ke koridor dimana pintunya hampir tidak terlihat di sebalah kanan pintu kamar mandi, tersembunyi di belakang panel.

Sama seperti cat yang memisahkan area koridor dengan area lain, dapur mungilnya juga memiliki keramik dengan motif berbeda. Ini membedakan area masuk dengan area dapur dengan baik, walaupun ukurannya kecil, dan memberikan apartemen ini suatu kesan yang personal dan berbeda.

Jika mengecat ulang atau mengganti keramik di apartemen Anda bukanlah suatu pilihan, Anda bisa menggunakan inspirasi apartemen ini dengan cara menggunakan karpet yang bisa membuat pemisah antar satu ruangan dengan ruangan lainnya.

Salah satu inspirasi yang juga bisa diambil dari apartemen ini adalah furnitur yang digunakan. Selain lemari yang ditanam, perabotan yang terlihat signifikan di apartemen ini adalah meja makan yang kecil dan sebuah tempat tidur yang bisa dijadikan tempat duduk ketika tidak digunakan pada siang hari sehingga tidak memakan tempat.

Penggunaan furnitur yang bijaksana dan skema warna yang konsisten memastikan bahwa apartemen ini tetap terasa stylish dan luas walaupun sebenarnya ukurannya sangat mungil.

Baca juga: Yang Harus Dihindari Ketika Menata Interior Apartemen Mungil

Sumber: Apartment Therapy

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Makanan Ramadhan Sehat

Inilah Makanan Ramadhan Sehat yang Perlu Anda Terapkan

Makanan Ramadhan sehat – Bulan suci Ramadhan adalah bulan kesembilan dari kalender Islam dan waktu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *