Monday , October 15 2018
Home / Guide / Yang Harus Diketahui Sebelum Menjual Properti

Yang Harus Diketahui Sebelum Menjual Properti

Apakah Anda sedang berencana menjual rumah Anda? Ada beberapa kunci agar bisa sukses menjual atau membeli sebuah produk. Sebelum memutuskan untuk menjual rumah Anda, Anda perlu mempelajari hal-hal yang harus diperhatikan, seperti harga, dll.

Ada beberapa faktor yang mendorong besar-kecilnya kenaikan harga properti tersebut. Selain lokasi yang dekat dengan transportasi publik, tinggi-rendahnya harga juga dipengaruhi dengan besar-kecilnya rumah dan lahan, kondisi rumah, dan fasilitas yang ada di sekitarnya. Berikut ini adalah tips mengenai hal-hal yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk menjual properti Anda seperti yang kami kutip dari Kompas Properti

Pintar menentukan harga

Untuk menarik calon pembeli, Anda harus pintar-pintar menetapkan harga penawaran yang menggiurkan dari sejak awal. Harga yang ditawarkan jangan terlalu tinggi dari target harga jual yang ingin Anda peroleh agar menghindari larinya calon pembeli yang berminat properti Anda.

Kesan pertama sangat penting

Kesan pertama sangatlah penting, dalam hal apapun. Jika Anda ingin menjual properti Anda, berikan kesan pertama terbaik karena itulah satu-satunya kesempata Anda untuk menarik calon pembeli tersebut. Bukan hanya dari cara bicara, tetapi Anda harus menunjukkan properti Anda dengan sebaik mungkin.

Dekorasi ulang

Jika Anda tidak ragu-ragu menghabiskan sedikit uang untuk mendekorasi ulang, seperti menata ulang perabotan, mengecat ulang, memperbaiki yang bocor dan rusak, maka Anda mendapatkan kesempatan lebih tinggi untuk mendapatkan calon pembeli dan tentu saja penawaran yang terbaik.

Jujur

Berusahalah untuk bersikap dan berperilaku jujur dalam segala hal; apalagi ketika akan menjual properti Anda. Ceritakan sedetail mungkin kondisi properti Anda tanpa berbohong. Jika ada yang perlu diperbaiki, katakanlah. Dengan jujur, justru calon pembeli akan lebih tertarik dengan properti Anda.

Tawarkan ke siapapun

Selain membuat iklan, Anda bisa memberitahukan kepada saudara, sahabat, atau kerabat untuk membantu menjual properti Anda. Anda juga bisa memanfaatkan situs jual beli atau sewa apartemen agar properti Anda bisa cepat laku. Contohnya adalah dengan menggunakan fitur Sales Hack milik Rukamen.

Gunakan jasa agen properti

Selain berusaha memasarkan properti Anda sendiri, Anda bisa juga menggunakan jasa agen properti. Tentu saja dengan menggunakan jasa agen properti, Anda harus menyediakan dana untuk memberikan komisi. Yang dapat Anda lakukan adalah melakukan negosiasi harga dan persenan agar tidak jauh dari target yang ditentukan.

Sekian tips untuk Anda sebelum memutuskan menjual properti Anda. Jika Anda masih bingung, Anda bisa meminta bantuan tim Sales Hack kami agar properti Anda bisa cepat terjual atau tersewa dengan harga yang sesuai dengan target Anda.

Baca juga: Alasan Menjual atau Menyewakan Apartemen Sendiri Tanpa Perantara

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

tips menentukan harga sewa

Tips Menentukan Harga Sewa Properti Anda

Tips Menentukan Harga Sewa Properti – Salah satu alasan properti banyak dipilih sebagai instrumen investasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *