Saturday , May 30 2020
Home / Inspiration / Apartemen Mungil Ini Mengintegrasi Balkon Dengan Area Indoor

Apartemen Mungil Ini Mengintegrasi Balkon Dengan Area Indoor

Sebuah apartemen dengan luas 33 meter persegi di Sao Paulo, Brazil ini diubah oleh arsitek Juliana Matalon dari Estudio Ela Arquitetura bersama Carol Dantas dengan mempergunakan area balkon menjadi area indoor.

Ketika masuk, Anda akan melihat area meja dengan tembok dari kaca untuk membantu menciptakan kesan area masuk lebih luas. Di sepanjang salah satu temboknya adalah dapur yang menjadi satu  menjadi dinding untuk televisi.

Sebagian dari lemari abu-abu juga diletakkan di atas atap, sehingga menciptakan tempat penyimpanan yang sangat diperlukan di apartemen mungil ini, sementara sebuah pemisah dari kaca yang kecil memisahkan area meja dapur dengan area entertainment unit.

Di seberang televisi diletakkan sofa abu-abu dan di lantainya dilekatakkan karpet abu-abu yang menambahkan kesan halus dari lantai tersebut.

Area ruang tamu dan tidur di apartemen memanjang ke sebuah balkoni yang terintegrasi dengan bagian indoor, terdiri dari area tamu, area makan, dan area cuci baju.

Di sisi lainnya dari balkon terdapat sebuah sofa kayu yang juga berfungsi sebagai tempat tidur dengan sebuah rak kecil untuk memajang barang-barang personal.

Dari balkon, terlihat bahwa area ruang tamu dan kamar tidur di bagian indoor dipisahkan dengan sebuah tembok partisi kayu yang digunakan agar cahaya bisa bersirkulasi ke seluruh apartemen sehingga apartemen terasa lebih luas.

Di samping kasur terdapat sebuah lemari baju yang memiliki sisi terbuat dari cermin dan terdapat sebuah pintu menuju kamar mandi. Kamar mandi didesain minimalis dengan warna simpel putih dan abu-abu. Di bawah kaca terdapat sebuah pencahayaan tersembunyi yang menambahkan cahaya di ruang mungil tersebut.

Unik juga solusi desainer ini untuk membuat apartemen terasa lebih luas. Tertarik untuk menciptakan hal serupa?

Baca juga: Apartemen di Brazil Dengan Furnitur Mengambang

Sumber: Contemporist

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

One comment

  1. Having read this I believed it was very informative. I appreciate you taking the time and effort to put this article together.

    I once again find myself spending way too much time both reading and
    commenting. But so what, it was still worthwhile!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *