Thursday , July 2 2020
Home / Inspiration / Unit Apartemen Seluas 18 Meter Persegi Untuk Asrama

Unit Apartemen Seluas 18 Meter Persegi Untuk Asrama

Sebuah asrama dengan luas 18 meter persegi di Hermes City Plaza, Rotterdam ini didesain oleh Standard Studio dengan inspirasi dari gerakan rumah mungil. Salah satu tantangan desainer adalah mengubah ruangan dengan luas 18 meter persegi ini menjadi sebuah rumah komplit untuk siswa.

Komplit dalam hal ini maksudnya adalah dilengkapi dengan toilet, tempat mandi, tempat penyimpanan, dapur, meja makan, meja, sofa, tempat tidur ukuran queen. Caranya adalah dengan menciptakan lantai loft untuk ruang tidur sehingga privasi tetap terjaga.

Bagian dapur tidak memiliki tempat untuk lemari dan tempat mencuci, sehingga desainer mengkombinasikan keduanya menjadi satu. Tempat mencucinya dibatasi dengan sebuah panel mengambang yang berada di salah satu sisi tempat mencuci dengan kaca. Di bagian sebelahnya terdapat tempat mencuci dengan sebuah papan tulis.

Unit apartemen ini didominasi dengan bambu yang dipilih karena bahannya yang kuat, tahan lama, dan enteng, tetapi terlihat hangat. Desainer juga membuat sebuah sofa tanam dan sebuah unit meja yang diletakkan di sepanjang jendela.

Karena keinginan pemilik untuk menggunakan tempat tidur ukuran queen, desainer menggunakan ketinggian dari ruangan yang sebelumnya adalah gedung kantoran untuk menempelkan tempat tidur di atap, sehingga tergantung 3 meter di atas permukaan lantai.

Selain itu juga terdapat sebuah lemari besar yang bisa juga digunakan untuk tempat penyimpanan karena desainnya, juga digunakan untuk sebagai tangga menuju ke area tempat tidur.

Baca juga: Ide Memaksimalkan Ruangan Mungil Anda

Sumber: Contemporist

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *