Friday , May 29 2020
Home / News / Info / Area Favorit Ekspat di Jakarta dan Kisaran Harga Sewa Apartemennya
Area Favorit Ekspat
Area Favorit Ekspat

Area Favorit Ekspat di Jakarta dan Kisaran Harga Sewa Apartemennya

Sedang memiliki rencana untuk memulai investasi properti? Mungkin apartemen bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Apalagi dengan banyaknya ekspatriat atau pelancong dari luar negeri di ibu kota, ketersediaan apartemen juga makin dicari. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja area favorit ekspat sehingga apartemen yang Anda miliki nantinya sering disewakan.

Tidak hanya WNA, semakin banyak juga WNI yang membeli properti kategori mewah untuk kemudian disewakan kepada ekspatriat tersebut. Jadi, pada dasarnya, ini adalah win-win situation.

Berdasarkan data Colliers International Indonesia, permintaan sewa apartemen berkurang ketika musim liburan karena kurangnya kedatangan ekspat. Selain itu, data lain menyebutkan bahwa pada tahun 2015, banyak orang asing pindah dari serviced apartment ke apartemen strata di area yang sama karena harga sewanya yang lebih murah tetapi dengan fasilitas yang sama.

Sebagai gambaran, menurut data Colliers International Indonesia, area favorit ekspat di Jakarta dengan biaya sewa per tahunnya (tahun 2015):

Screen shot 2016-05-03 at 11.00.38 AM

Screen shot 2016-05-03 at 11.00.48 AM

Data Colliers International Indonesia juga menunjukkan beberapa hal tentang tren eskpat di Jakarta:

  • Apartemen strata yang terhubung dengan mall sangat menarik orang asing, terutama orang Jepang.
  • Apartemen berada di area favorit ekspat memiliki permintaan yang tetap dari pasar ekspat. Tingkat okupansinya pun terus berada di antara 75% hingga 90%.
  • Serviced apartment memiliki kenaikan permintaan karena jangka waktu kontrak ekspat menurun menjadi kurang dari satu tahun
  • Diketahui pula bahwa serviced apartment lebih populer di antara ekspat Asia Pasifik yang belum menikah atau baru menikah.

Sampai saat ini, menurut Kompas Properti, Kemang adalah area favorit ekspat, bahkan telah dinamakan “Kampung Internasional” karena dihuni ekspatriat atau orang asing lainnya. Dengan harga sewa apartemen di Jakarta Selatan, pusat area Kemang adalah sekitar USD 12.000 per tahun untuk apartemen ukuran studio dan USD 6.782 per bulan (3 kamar tidur).

Baca juga: Memahami Jenis-jenis Pajak Jual Beli Rumah

 

Area Favorit Ekspat di Jakarta dan Kisaran Harga Sewa Apartemennya

 

Apa saja alasannya?

  1. Lingkungan yang nyaman dan asri.
  2. Dekat dengan Sudirman dan Thamrin, dua pusat bisnis di Jakarta.
  3. Banyak restoran
    Kemang menyediakan banyak restoran dengan jenis makanan beragam, mulai dari Barat hingga Asia, hingga minuman cocktail yang segar.
  4. Banyak kedai kopi
    Ekspat yang menyukai kopi juga senang dengan kemudahan mencari kedai kopi di seputar daerah Kemang.
  5. Dunia malam yang menarik
    Kemang juga memiliki banyak bar dan klub yang menawarkan hiburan ketika malam hari sehingga WNA tidak merasa bosan.

Baca juga: Daftar Apartemen dekat UGM untuk Calon Mahasiswa

 

Demikian informasi mengenai area favorit ekspat di jakarta dan kisaran harga sewa apartemennya untuk Anda.

Selain menggunakan jasa agen properti pada umumnya untuk memasarkan apartemen Anda, sekarang sudah ada jasa pengiklanan properti nomor 1 di Indonesia, Saleshack! Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya. Sangat mudah dan cepat tentunya!

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *