Saturday , March 28 2020
Home / Inspiration / Tips / Barang-barang Esensial Sebelum Pindah ke Apartemen Pertama Kali
Pindah ke Apartemen
Pindah ke Apartemen

Barang-barang Esensial Sebelum Pindah ke Apartemen Pertama Kali

Setelah membaca artikel kami: Pertama Kali Membeli Apartemen? Perhatikan Hal-Hal Berikut dan Yang Harus Dilakukan Ketika Survei Lokasi dan memastikan surat-surat perjanjian jual/beli atau sewa sudah diteliti dan ditanda tangan, maka sudah waktunya Anda pindah ke apartemen baru Anda. Karena tentunya Anda sudah siap, bukan begitu?

Pastinya yang dirasakan ketika akan pindah ke unit apartemen pertama kalinya adalah merasa excited dan khawatir di satu sisi. Jika ini adalah pertama kalinya Anda tinggal sendiri (atau roommate yang bukan merupakan anggota keluarga), ada banyak hal yang harus diperhatikan, seperti membayar tagihan, beres-beres apartemen, memastikan keadaan apartemen dalam kondisi baik, dan lain-lain.

Ketika akan pindah ke apartemen baru, banyak sekali barang-barang yang harus dibeli dan disiapkan untuk mengisi ruangan. Mungkin furnitur penting seperti kasur, sofa, kursi, meja, dan lain sebagainya sudah Anda beli, tetapi banyak sekali hal-hal kecil lain yang juga harus disiapkan. Bila Anda bingung harus mulai dari mana, berikut kami sediakan daftar barang-barang yang harus dibeli bagi Anda yang akan pindah ke unit apartemen pertama kalinya.

 

Alat-alat untuk bersih-bersih

Pastikan Anda memiliki alat bersih-bersih yang mendasar, seperti sapu, kain pel, sabun cuci piring, deterjen, vacuum cleaner (jika lantai memiliki karpet), duster, dan lain-lain. Hal pertama yang harus dilakukan sebelum pindah ke apartemen sudah pasti adalah membersihkan apartemen terlebih dahulu agar nyaman untuk ditinggali. Oleh karena itu, hal ini termasuk salah satu hal paling penting yang harus dipersiapkan.

 

Piring-piring dan gelas

Rasanya tidak mungkin jika Anda hanya menyiapkan piring dan gelas kertas untuk keperluan makan sehari-hari. Walaupun piring dan gelas kertas terlihat lebih efisien karena Anda bisa langsung membuangnya setelah dipakai, perabotan demikian tidak memberikan kesan hidup seperti di rumah. Selain tidak efisien, piring dan gelas kertas juga tidak ramah lingkungan. Tidak ada salahnya jika Anda membeli satu set piring, gelas, sendok garpu, dan pisau untuk digunakan sehari-hari. Untuk berjaga-jaga, beli juga panci, rak piring, microwave untuk memanaskan makanan, bumbu dapur, atau rice cooker jika diperlukan.

 

Pindah ke Apartemen

Copyright © Rukamen

 

Alat mekanik

Dalam kehidupan sehari-hari, banyak hal tidak terduga yang akan terjadi, seperti misalnya kebocoran atau baut yang lepas. Pastikan Anda menyiapkan sebuah kotak yang berisi alat-alat mekanik dasar yang mungkin saja akan diperlukan di saat-saat darurat, seperti misalnya tang, bor, obeng, palu, paku, gergaji, kunci inggris, dan lain-lain.

 

Alat-alat utilitas

Sediakan juga beberapa senter, baterai yang banyak, lem cair dan selotip beserta gunting untuk persiapan seperti ketika terjadi padamnya listrik.

 

Lap, handuk, karpet, selimut

Letakan lap/keset di pintu masuk agar rumah tidak kotor saat Anda atau tamu masuk ke dalam apartemen, karpet jika memang diperlukan, selimut lebih untuk tamu yang menginap atau sebagai persediaan jika selimut sedang dicuci.

 

Itulah barang-barang esensial yang perlu Anda beli atau siapakan sebelum pindah ke apartemen hunian idaman Anda. Apakah Anda ternyata yang merupakan penyedia unit apartemen untuk dijual atau disewakan? Jika Anda menginginkan pemasaran properti Anda secara cepat, murah dan efisien, mungkin sudah saatnya Anda mencoba Saleshack. Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda. Praktis, mudah dan cepat, bukan?

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Tips Cepat Beradaptasi di Apartemen

Sekarang ini, apartemen merupakan tipe hunian yang paling banyak dipilih orang masyarakat di kota-kota besar. …

4 comments

  1. If some one wishes expert view regarding blogging then i recommend him/her
    to go to see this blog, Keep up the nice work.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *