Friday , May 29 2020
Home / Guide / Barang-Barang Ini Wajib Disingkirkan Sebelum Tahun 2017 Tiba

Barang-Barang Ini Wajib Disingkirkan Sebelum Tahun 2017 Tiba

Tahun baru sudah dekat dan banyak dari Anda pastinya memiliki resolusi untuk merapikan apartemen dan membuang semua yang tidak perlu, bukan? Tahukah Anda bahwa sebuah penelitian dari University of California Los Angeles menemukan bahwa wanita-wanita yang tinggal di rumah berantakan lebih rentan terhadap stress karena meningkatnya hormon kortisol?

Jika Anda memiliki rencana untuk menyambut tahun baru dengan cara merapikan seluruh isi apartemen, maka berikut ini adalah daftar barang-barang yang seharusnya sudah sejak lama dibuang, di daur ulang, atau disumbangkan untuk memulai tahun 2017 dengan halaman baru.

Plastik belanjaan

Plastik belanjaan biasanya dilipat untuk disimpan, begitu juga dengan pita-pita bekas dari bungkus kado, dan bahkan kertas kado nya sendiri. Buang semua barang-barang tersebut karena hanya membuat apartemen berantakan. Beralihlah ke hidup lebih ramha lingkungan dengan cara menggunakan tas belanjaan yang bisa digunakan berkali-kali.

Obat-obat lama

Buka kotak obat Anda dan buang semua obat-obat yang sudah kadaluarsa atau sudah tidak pernah digunakan selama beberapa bulan terakhir. Hal ini untuk menghindari Anda menggunakan obat kadaluarsa yang bahaya untuk kesehatan.

Handuk lusuh

Ketimbang membuat lemari semakin sesak dengan handuk lusuh yang sudah tidak digunakan, kenapa tidak memulai tahun baru dengan membeli handuk baru? Singkirkan handuk lusuh tersebut yang sudah kurang layak digunakan.

Charger lama

Coba bongkar seluruh isi lemari dan buang charger elektronik lama yang sudah digunakan, atau bahkan gadget nya tersebut sudah rusak atau sudah hilang.

Nota pembelian

Kebanyakan dari kita menyimpan nota pembelian di banyak titik di rumah. Kecuali nota pembelian tersebut untuk barang-barang besar, seperti komputer, kulkas, tv, dll, buanglah semua kertas-kertas itu. Hal yang sama juga bisa diaplikasikan untuk gantungan merk baju yang sudah tidak digunakan.

Kumpulan tiket-tiket

Hal-hal ini merupakan yang tidak disadari akan secara lambat terkumpul di dalam apartemen. Kertas-kertas tiket bioskop, tiket pesawat, tiket konser, dll, harusnya dibuang kecuali mengingatkan Anda akan memori tertentu yang spesial, seperti kelahiran anak, dll.

Undangan yang sudah lewat

Kadang pasti Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan puluhan undangan yang menumpuk di lemari. Anda bisa mendaur ulang undangan yang tidak digunakan agar tidak menjadi tumpukan sampah di apartemen.

Majalah lama

Buat komitmen untuk membuang majalah-majalah dan koran yang sudah lebih dari satu tahun. Anda tidak akan membaca ulang, bukan?

Gelas retak

Gelas retak yang bisa membahayakan Anda dan keluarga lebih baik disingkirkan untuk diganti dengan yang baru

Kuteks lama

Kumpulan kuteks yang sudah tidak bisa digunakan karena membeku, atau warna nya sudah memisah harus disingkirkan.

Kotak-kotak sepatu

Menyimpan sepatu di dalam kotaknya biasanya hanya akan membuat rak semakin sempit dan mencari sepatu yang Anda ingin gunakan semakin susah karena akhirnya sepatu tersebut tidak dimasukkan di kotak yang seharusnya.

Tagihan-tagihan lama

Jika Anda sudah membayar lunas tagihan-tagihan tersebut dan sudah tidak digunakan lagi (karena menyicil atau digunakan untuk bukti pajak), maka sudah waktunya untuk menyingkirkan semuanya. Jika takut masih akan digunakan, simpan tagihan tersebut dalam bentuk soft copy, dengan cara difoto atau di scan dan disimpan di dalam komputer.

Perhiasan-perhiasan rusak

Biasanya wanita menyimpan perhiasan-perhiasan yang sudah sedikit rusak karena berharap akan digunakan. Jika perhiasan tersebut sudah didiamkan selama lebih dari enam bulan, maka itu artinya Anda sudah tidak memerlukan perhiasan tersebut. Buang juga perhiasan yang sudah hilang sebelah.

Pen kering

Sekarang ini waktu yang tepat untuk mencoba semua pen yang ada di atas meja kerja Anda dan buang semua pen yang sudah tidak berfungsi lagi.

Menu makanan antar

Sekarang ini merupakan hal mudah untuk mencari nomor telpon atau menu sebuah restoran melalui internet, karena itu sudah waktunya bagi Anda untuk membuang menu-menu makanan yang membuat meja makan menjadi berantakan.

Kartu garansi yang sudah lewat

Jika sudah kadaluarsa, maka waktunya untuk membuang kartu garansi yang Anda simpan agar tidak perlu susah-susah mencari kartu garansi yang memang masih bisa digunakan ketika diperlukan.

Headphone rusak

Headphone rusak sudah tidak bisa digunakan, kenapa tidak dibuang saja?

Barang-Barang-Ini-Wajib-Disingkirkan-Sebelum-Tahun-2017-Tiba-square

Ikuti tips seputar membereskan apartemen lainnya hanya di Blog Rukamen

Sumber: My Domaine

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *