Tuesday , January 23 2018
Home / Inspiration / Belajar Desain Rumah Mungil Dari Poly Pocket

Belajar Desain Rumah Mungil Dari Poly Pocket

Bagi Anda generasi tahun 90-an, pastinya Anda ingat akan mainan Polly Pocket untuk anak-anak perempuan. Polly Pocket adalah sebuah mainan rumah-rumahan dengan boneka mini dengan desain rumah warna-warni terang.

Sumber: shemazing.com

Rumah-rumah mungil ini biasanya bisa disimpan di dalam kantung Anda; sama seperti model rumah jaman sekarang yang serba mikro dan mini. Berikut ini adalah beberapa pelajaran dalam merancang rumah mungil yang bisa dipelajari dari koleksi Polly Pockets:

  1. Jika ruangan terbatas, maksimalkan area vertikal
    Sumber: playbuzz.com

    Jika luas ruangan Anda terbatas, lihatlah ke atas. Polly selalu menggunakan area vertikal yang menjadi kelebihan dalam merancang rumahnya untuk meletakkan tanaman, karya seni, atau bahkan ruang ekstra.

  2. Pencahayaan bagus adalah kuncinya
    Tidak akan ada yang sadar seberapa mungil ruangan rumah Anda jika Anda ingat untuk memaksimalkan pencahayaan alami sebagai fitur utama rumah Anda.
  3. Gunakan warna-warna berani
    Ruang terbatas bukan berarti Anda harus menggunakan warna-warna netral. Gunakan warna tembok yang berani jika itu merupakan gaya Anda.
  4. Gunakan furnitur andalan Anda
    Pilihlah satu furnitur andalan Anda yang bisa dijadikan titik fokal dalam suatu ruangan. Jika Anda suka sofa besar atau dengan desain unik, maka jangan ragu untuk menggunakan.
  5. Kreatif dalam pilihan tempat duduk dan tempat tidur
    Jika Anda adalah orang yang suka hal-hal unik, kenapa tidak mengubah penggunaan tempat duduk menjadi ayunan seperti di pantai?
  6. Rancang ruangan untuk orang banyak
    Ketika merancang suatu ruangan, selalu pikirkan tentang tamu-tamu yang akan datang. Pastikan Anda memiliki banyak pilihan tempat duduk dan bersantai.
  7. Komit pada tema yang Anda pilih
    Sumber: Playbuzz

    Jika Anda memiliki tema pada rumah Anda, misalnya rumah pantai, kafe, dunia bawah laut, retro, dll, maka Anda harus berkomitmen untuk merancang dengan tema yang Anda pilih tersebut.

Baca juga:  Inspirasi Sofa Sudut Untuk Rumah Mungil

Sumber: Apartment Therapy

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Tips Membuat Ruang Tamu Terlihat Lebih Luas

Jika Anda memiliki ruang tamu yang sempit, kadang memang membuat pemiliknya menjadi pusing. Padahal jika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *