Friday , July 13 2018
Home / Inspiration / Tips / Tips Menciptakan Energi Positif di Rumah Dengan Feng Shui

Tips Menciptakan Energi Positif di Rumah Dengan Feng Shui

Tahun baru artinya kita diberi kesempatan untuk membuang yang lama dan melakukan yang baru. Hal ini cocok untuk rumah Anda dimana Anda bisa mendatangkan energi baik ke ruangan Anda sehingga menciptakan sebuah lingkungan yang bahagia, sehat, dan mengundang.

Suasana seperti itu hanya bisa didapat dengan Feng Shui yang baik. Seperti kami kutip dari situs House Beautiful, prinsip untuk menjaga keseimbangan harmoni dengan lingkungan rumah dan kerja bisa juga memaksimalkan potensi sukses di semua rea hidup Anda. Feng shui sendiri jika diartikan secara langsung adalah ‘angin air’ dimana angin menyebarkan energi dan air memegangnya.

Berikut ini adalah delapan tips menciptakan energi positif di rumah dengan menggunakan feng shui

  1. Jaga keindahan area depan rumah Anda
    Bagian depan rumah Anda mewakilkan kesehatan, karena itu harus selalu berada di kondisi yang baik. Untuk mengundang energi baik ke depan rumah, letakkan tanaman cantik di kedua sisi pintu depan.
  2. Rapikan area masuk
    Area masuk ke dalam rumah melambangkan kesempatan. Pastikan area tersebut rapi, tanpa ada kekacauan agar energi bisa bersirkuliasi dengan baik. Letakkan barang-barang yang tidak diperlukan di dalam lemari agar tidak menghambat energi. Untuk mengaktivasi keuntungan chi di area masuk, letakkan kaca dan bunga-bunga segar. Bunga segar akan secara langsung meningkatkan energi di suatu ruang.
  3. Jangan biarkan area kompor dan tempat mencuci berbentrokan
    Dapur adalah area penting di suatu rumah karena melambangkan hubungan harmonis antara pertumbuhan dan hubungan penghuninya. Pastikan Anda tidak meletakkan area mencuci piring dan kompor berseberangan agar tidak menyebabkan pertengkaran pada pasangan karena terjadi bentrokan antara air dan api. Peletakkan kompor juga harus diperhatikan – pastikan tidak diletakkan di bawah jendela atau langsung berhadapan dengan pintu dapur atau pintu masuk utama. Hindari juga terlalu banyak warna hitam dan merah karena juga bisa menyebabkan bentrokan antara api dan air.
  4. Letakkan furnitur ruang tamu secara otpimal
    Pastikan furnitur di ruang tamu diletakkan secara proporsional. Jangan menghambat area pontu dengan furnitur dan letakkan sofa utama menempel ke tembok untuk membantu mendukung penghuninya. Untuk mengaktivasi energi kekayaan, letakkan lampu di sudut ruangan secara diagonal dan berseberangan dengan pintu ruangan.
  5. Refleksikan cahaya di ruang makan
    Ruang makan atau meja adalah pertimbangan penting dalam dunia Feng Shui karena menyediakan ruangan dimana Anda bisa berkonsentrasi terhadap apa yang Anda makan. Di feng shui, ruangan makan berhubungan dengan kemarahan, yang berhubungan juga dengan elemen bumi, dan di dunia obat tradisional Cina, bumi berhubungan dengan pencernaan. Untuk mengoptimalkan energi di ruangan ini, letakkan kaca di tembok untuk merefleksikan meja makan dan letakkan bunga segar di atas meja.
  6. Netralkan area ruang tidur
    Untuk menciptakan istirahat yang baik, kamar tidur harus menggunakan warna-warna netral dan tempat tidur harus memiliki papan atas dan diletakkan menempel dengan tembok. Secara ideal, tempat tidur tidak boleh bergaris lurus dengan pintu kamar tidur. Letakkan meja samping tempat tidur di kedua sisi tempat tidur untuk menyediakan sokongan. Letakkan lampu bergelombang dan lilin dengan sedikit wangi di meja samping tempat tidur untuk menciptakan energi romantis.
  7. Jangan biarkan toilet terbuka menghabiskan kekayaan Anda
    Pastikan area kamar mandi Anda selalu bersih dengan pintu tertutup dan dudukan toilet ditutup. Ini adalah area dimana kekayaan bisa habis, karena itulah letakkan beberapa tanaman yang bisa hidup di air agar bisa memperlambat kekeringan kekayaan.
  8. Taman yang rapi (depan dan belakang) adalah keharusan
    Area taman depan mewakilkan masa depan Anda, karena itulah pastikan selalu cantik. Tanam bunga-bunga cantik dan selalu pastikan rapi. Area taman belakang melambangkan kekayaan dan kesehatan, karena itu pastikan Anda selalu menjaga kondisinya. Batasannya (tembok, pagar, dll) harus selalu dijaga untuk menyediakan sokongan bagi penghuninya.

Baca juga: Sambut Tahun Baru Imlek Dengan Menyesuaikan Feng Shui Apartemen

Sumber: House Beautiful

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Lima Cara Mudah Membuat Rumah Terlihat Mahal dan Mewah

Apakah Anda ingin rumah Anda terlihat mahal tetapi tidak ingin menghabiskan uang banya-banyak? Berikut ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *