Friday , May 24 2019
Home / Guide / Cara Cepat Jual Tanah Online Tanpa Ribet
Cara Cepat Jual Tanah Online
Cara Cepat Jual Tanah Online

Cara Cepat Jual Tanah Online Tanpa Ribet

Menjual tanah tidak akan menjadi sulit seperti yang Anda kira, jika Anda tahu cara cepat jual tanah online. Adakah saat ini Anda sedang menjual tanah Anda di internet kepada orang lain? Cara dan metode bagaimana saja yang telah dilakukan untuk menarik minat calon pembeli? Cara online memang lebih praktis dan cepat jika dibandingkan dengan cara konvensional atau cara offline. Bila Anda sedang menggunakan cara online untuk mengiklankan tanah Anda, silakan simak tips dari kami berikut untuk memaksimalkan dan mempercepat proses penjualan tanah Anda.

 

Pertimbangkan pasar

Sebelum menjual tanah, cara cepat jual tanah online pertama adalah dengan mengambil beberapa saat untuk mengkalkulasi bagaimana iklim pasar kelak akan berpengaruh kepada listing properti Anda nantinya. Pengaruh ini akan berdampak terutama kepada harga tanah Anda, karena setelah Anda mempertimbangkan hal ini, Anda akan melihat bagaimana properti serupa menaruh harga mereka dan kelebihan apa saja yang ditonjolkan.

 

Pahami Siapa Target Penjualan Anda

Profil pembeli Anda dapat bergantung pada jenis properti yang Anda jual, entah itu apakah tanah sudah dikembangkan, lokasi dan kondisi pasar, dan lain sebagainya. Apakah kemungkinannya Anda mengincar kalangan pembeli sebagai seseorang yang mencari lahan untuk membangun rumah baru? Atau apakah pembeli Anda adalah sebuah pengembang yang mencari tanah untuk proyek mereka berikutnya? Atau apakah pembeli Anda adalah kombinasi keduanya, atau seseorang yang sama sekali berbeda?

Setelah mengidentifikasi kemungkinan pembeli tanah Anda, cara cepat jual tanah online berikutnya adalah dengan mencoba untuk berpikir seperti mereka sehingga Anda dapat memfokuskan pesan Anda untuk menyampaikan apa yang perlu mereka ketahui tentang tanah tersebut. Siapkan informasi tentang tempat dan fasilitas terdekat di sekitar lahan. Untuk lahan yang dapat dikembangkan, Anda dapat menyiapkan informasi zonasi dan wawasan dari otoritas setempat tentang lokasi, kapasitas air dan layanan saluran pembuangan. Setiap tanah memiliki potensi yang berbeda, jadi sesuaikan informasi ini berdasarkan situasi Anda dan pembeli yang ditargetkan.

Jika Anda tidak tahu detail ini, lakukanlah riset. Ketika Anda telah siap dan paham tentang tanah yang akan dijual, Anda dapat membuat proses lebih mudah bagi pembeli potensial dan mendorong mereka untuk membeli setelah Anda memberi mereka jawaban yang solid.

Baca juga: Cari Tahu Cara Membuat Sertifikat Tanah di Sini

 

Cara Cepat Jual Tanah Online

Copyright © Rukamen

 

Siapkan Tanah

Kesan pertama bertahan di pangsa real estate. Setidaknya jangan biarkan tanah Anda terlihat tidak terawat. Potong rumput (atau gulma), buang sampah ke tempatnya, ambil foto pemasaran properti Anda saat itu dan carilah yang terbaik. Beberapa penjual bahkan menanam bunga liar untuk membuat tanah kosong mereka terlihat indah. Sekilas terlihat seperti mementaskan rumah atau apartemen, tetapi di sini effort Anda lebih sedikit dan Anda hanya berurusan dengan sepetak tanah saja.

Cara cepat jual tanah online berikutnya adalah dengan melakukan survei terlebih dahulu dan tandai batas properti Anda. Ini akan memberikan informasi yang berguna dan membantu pembeli melihat potensi di tanah tersebut dan kelak mendorong penjualan Anda.

 

Iklankan rumah Anda untuk dijual di situs jejaring sosial

Ada baiknya Anda menggunakan media sosial untuk mengarahkan calon pembeli ke website listing properti seperti Rukamen. Dengan website listing properti, calon pembeli dapat menemukan daftar penjelasan terperinci mengenai rumah Anda. Anda bisa memasang link siap klik di posting media sosial Anda untuk mempermudah calon pembeli menuju ke website listing properti Anda tersebut.

Pertimbangkan membayar ekstra untuk online listing premium. Langkah berikutnya dalam cara jual rumah online adalah memasang iklan rumah tersebut sebanyak-banyaknya di platform listing online. Untuk menghemat waktu Anda agar tidak memasang listing secara satu-satu dan manual, Anda menggunakan jasa Saleshack. Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran kolektif properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya.

Baca juga: Yang Harus Disiapkan Jika Ingin Kredit Tanah

 

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Check Also

Contoh Surat Perjanjian Sewa Tanah

Pengertian dan Contoh Surat Perjanjian Sewa Tanah

Dalam melakukan transaksi apapun yang berkaitan dengan properti sebagai benda tidak bergerak, pihak-pihak terkait memerlukan …

2 comments

  1. Saya mahu jual tanah tapi agak sukar kerna saya ada di luar indonesia, kamu tahu kiranya ada yang bisa bantu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *