Saturday , May 25 2019
Home / Guide / Inilah Cara Jual Rumah Online yang Efektif!
Cara Jual Rumah Online

Inilah Cara Jual Rumah Online yang Efektif!

Apa Anda saat ini sedang menjualkan rumah Anda kepada orang lain? Metode atau cara apa yang telah Anda lakukan untuk menarik minat calon pembeli di luar sana? Bila Anda sedang menggunakan cara online untuk mengiklankan rumah Anda, pastikan bahwa Anda telah menggunggah rincian rumah Anda dengan lengkap dan jelas agar calon pembeli lebih tertarik lagi. Silakan simak tips dan cara jual rumah online yang efektif dari kami berikut ini.

 

Pertimbangkan pasar Anda

Ketika Anda mulai benar-benar menjual rumah Anda, Anda perlu mempertimbangkan bagaimana iklim pasar akan memengaruhi peluang Anda untuk menjual rumah tersebut. Jika itu adalah pasar penjual, misalnya, di mana rumah-rumah sedang cepat terjual dalam beberapa hari, beberapa gambar ponsel saja mungkin sudah cukup. Jika tidak, Anda mungkin memerlukan bantuan profesional untuk membuat gambar iklan yang lebih baik dan menarik.

 

Tambahkan Daya Tarik Visual Lainnya

Foto-foto yang bagus sangat penting untuk cara jual rumah online, tetapi seringkali jenis daya tarik visual lainnya juga akan sangat membantu. Anda ingin orang yang melihat listing untuk dapat memvisualisasikan dirinya tinggal di rumah sambil duduk di sofa atau kursi meja, misalnya.

Pilihan bagus untuk meningkatkan iklan online rumah Anda dapat meliputi video kelas profesional atau bahkan tur video 3D rumah Anda, peta area, mungkin termasuk foto drone, denah lantai, dan pementasan virtual yang memungkinkan pembeli potensial untuk memvisualisasikan ruangan dengan berbagai perabotan dan pengaturan aksesori di dalamnya.

Untuk mendapatkan inspirasi dari daya tarik visual tadi, jelajahi listing berbagai situs dan putuskan yang memberikan kombinasi terbaik yang akan meningkatkan daya tarik penjualan rumah Anda.

 

Cara Jual Rumah Online

Cara Jual Rumah Online
Copyright © Rukamen

 

Iklankan rumah Anda untuk dijual di situs jejaring sosial

Jika Anda menggunakan situs jejaring sosial dan memiliki banyak kontak, memasarkan rumah Anda di situs-situs ini adalah cara yang bagus untuk menyebarkan berita dari mulut ke mulut secara gratis dan cepat. Posting di situs web juga dapat membuat orang lain merekomendasikan rumah Anda ke teman lain.

Ada baiknya Anda menggunakan media sosial untuk mengarahkan calon pembeli ke website listing properti seperti Rukamen. Dengan website listing properti, calon pembeli dapat menemukan daftar penjelasan terperinci mengenai rumah Anda. Anda bisa memasang link siap klik di posting media sosial Anda untuk mempermudah calon pembeli menuju ke website listing properti Anda tersebut.

Baca juga: Inilah Tips dan Cara Menjual Rumah Cepat Laku

 

Pertimbangkan membayar ekstra untuk online listing premium

Langkah berikutnya dalam cara jual rumah online adalah memasang iklan rumah tersebut sebanyak-banyaknya di platform listing online, melanjutkan poin sebelumnya. Memasang listing rumah Anda untuk mendapatkan perhatian sebanyak mungkin calon pembeli bisa jadi memerlukan Anda untuk membayar sejumlah harga tertentu. Cara ini sangat efektif bagi Anda yang memiliki sedikit waktu untuk terus-terusan mengunggah di internet tapi menginginkan eksposur lebih dalam waktu cepat.

Jika Anda sudah lama mengiklankan rumah Anda secara online namun belum terjual sampai sekarang, mungkin sudah saatnya Anda menggunakan jasa Saleshack. Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya. Pemasaran properti pun dilakukan dengan cara pintar, mudah dan cepat.

 

Selalu available dan cepat respons

Saat menerapkan cara jual rumah online, itu berarti Anda harus secara teratur tersedia untuk menunjukkan rumah dan memiliki pengetahuan mendalam tentang rumah Anda sendiri saat menunjukkannya kepada calon pembeli.

Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa Anda harus siap untuk menunjukkan rumah kapan saja, untuk berjaga-jaga jika pembeli yang sah kebetulan mampir. Kapanpun waktunya tiba, sebaiknya Anda telah sepenuhnya siap dengan rumah yang rapi ketika seseorang datang untuk melihat-lihat. Saat Anda menunjukkan rumah, selalu bersikap ramah dan sopan kepada orang tersebut. Bahkan jika orang yang melihatnya pada akhirnya tidak jadi membeli, mereka mungkin mengenal seseorang yang tertarik pada rumah Anda.

Baca juga: Rumah DP 0 Rupiah, Bagaimanakah Kelanjutan Program Ini Sekarang?

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Check Also

Cara Pasang Iklan Jual Rumah di OLX

Cara Pasang Iklan Jual Rumah di OLX dengan Mudah

Jika Anda seperti kebanyakan pemilik rumah, Anda tentu setuju jika rumah Anda adalah aset keuangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *