Wednesday , July 12 2023
Home / Inspiration / Tips / Cara dan Tips Menggunakan Rak Buku
Tips Menggunakan Rak Buku
Tips Menggunakan Rak Buku

Cara dan Tips Menggunakan Rak Buku

Fungsi mendasar rak buku tentunya adalah untuk menyimpan koleksi bacaan Anda dengan rapi agar terlihat menyegarkan di mata Anda sebagai pemiliknya dan tentunya tamu-tamu yang berkunjung. Tetapi bila rak buku Anda saat ini masih memiliki banyak ruang kosong yang ingin segera Anda isi, silakan simak cara dan tips menggunakan rak buku dari kami untuk inspirasi Anda. Tinggal di apartemen, pemilik harus lebih kreatif dalam mendekorasi ruangan, bukan begitu? Furnitur seperti rak buku yang dipilih sebisa mungkin harus bersifat multifungsi sehingga tidak memakan tempat. Apa Anda pernah mencoba menggunakan rak buku untuk penyimpanan lainnya?

 

Sebagai Bingkai

elledecor.com
elledecor.com

Jika ada barang-barang seni yang ingin Anda pajang tetapi Anda belum membeli furnitur baru untuk itu, rak buku Anda yang memiliki ukuran rak berbeda-beda bisa digunakan sebagai bingkai. Tips menggunakan rak buku: gunakan selera estetika dan preferensi Anda untuk menempatkan setiap benda seni ke tempatnya agar sesuai dan pas saat dilihat. Anda bisa membentuk variasi seperti penempatan buku-buku dengan genre tertentu di beberapa bilik, diikuti penempatan benda-benda seni kesayangan Anda di sisanya.

 

Sebagai Bar

bar rak buku
elledecor

Daripada mengeluarkan uang untuk pergi ke bar dan membayar bartender untuk meracik minuman kesukaan Anda, bagaimana jika Anda menciptakan sendiri bar Anda di rumah? Gunakan kesempatan ini untuk bereksperimen dengan rasa favorit Anda! Tips menggunakan rak buku: Dengan menggunakan rak buku yang tidak terlalu tinggi, Anda bisa menciptakan sebuah bar di dalam ruang apartemen. Di bawahnya juga terdapat tempat untuk meletakkan minuman-minuman dan gelas-gelas siap tuang.

 

Tips Menggunakan Rak Buku

 

Sebagai Meja Console/Pajangan

jonahome.top
jonahome.top

Rak buku juga bisa menjadi meja pajangan dengan tempat penyimpanan ekstra di bawahnya. Anda dapat menyusun pajangan Anda mengikuti warna buku-buku bacaan, seperti yang diilustrasikan di bawah ini. Anda juga dapat menyusunnya dengan pola monokrom atau tiga warna agar warnanya tidak bertabrakan.

 

Sebagai Rak Sepatu

pinterest.com
pinterest.com

Jumlah alas kaki sama dengan jumlah bacaan kesayangan Anda? Taruh mereka di satu tempat! Tips menggunakan rak buku: Dengan konsep rak terbuka, rak buku juga bisa digunakan untuk meletakkan sepatu-sepatu agar lebih terorganisasi tetapi tetap bisa dengan mudah dilihat dan dipilih tanpa harus membuat sepatu berantakan.

 

Sebagai Pemisah Ruangan

bobvila.com
bobvila.com

Tips ini cocok terutama untuk Anda yang tinggal di apartemen studio yang tidak memiliki ruangan lain selain kamar mandi. Anda mungkin menginginkan privasi untuk tempat tidur Anda agar tidak terlihat oleh tamu yang berkunjung. Oleh karena itu, tips menggunakan rak buku: Gunakan rak buku sebagai tanda pemisah satu ruangan dengan lainnya (ruang tamu ke ruang makan, ruang tidur, dan lain-lain sesuai keperluan Anda).

 

Sebagai Meja

reddit.com
reddit.com

Jadikan rak buku terbuka Anda menjadi sebuah meja, caranya hanya cukup meletakkan kursi di depan lemari. Pastikan alas rak buku tidak terlalu kecil untuk menaruh barang-barang penting yang ingin Anda gunakan saat belajar atau bekerja.

 

Demikianlah cara dan tips menggunakan rak buku yang mungkin bisa membantu Anda menata apartemen Anda. Jika Anda memiliki properti menjanjikan yang bisa disewakan kepada orang lain, mungkin sudah saatnya Anda beralih ke Saleshack! Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *