Wednesday , August 21 2019
Home / Guide / Tips dan Cara Mencari Pembeli Rumah
Cara Mencari Pembeli Rumah
Cara Mencari Pembeli Rumah

Tips dan Cara Mencari Pembeli Rumah

Menarik minat calon pembeli rumah adalah langkah pertama dalam proses penjualan rumah. Artikel kali ini akan membahas beberapa tips dan cara mencari pembeli rumah secara efektif. Sebagai langkah pertama, sangat penting bagi Anda untuk menarik pembeli sebanyak mungkin untuk meningkatkan peluang penjualan yang sukses.

 

Menempatkan Kaca di Area Sempit

Bila Anda memiliki rumah yang cukup besar, poin ini mungkin tidak berlaku untuk Anda. Akan tetapi, untuk rumah yang lebih kecil, menempatkan cermin di area sempit dapat membuat properti terlihat lebih besar. Pantulan cahaya akan menambah lebih banyak kecerahan ke ruang keseluruhan juga.

 

Tambahkan Beberapa Keindahan ke Kebun

Cara mencari pembeli rumah berikutnya adalah dengan merapikan kebun. Anda dapat merapikan perbatasan dan halaman rumput agar terlihat sebaik mungkin. Jika Anda mengunggah gambar rumah Anda di internet, pastikan Anda menggunakan gambar yang telah diambil ketika bunga dan tanaman-tanaman mulai mekar.

 

Pekerjakan Agen atau Jasa Real Estate yang Tepat

Tidak semua agen real estat diciptakan sama. Untuk menyewa orang yang tepat, Anda bisa meluangkan waktu untuk melihat website agensi dan testimoni pelanggan sebelumnya. Bila mereka dapat dihubungi, tidak ada salahnya Anda melakukan itu untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan seperti, “berapa lama rumah Anda ada di pasar”, “berapa harga jual dan permintaan pembeli?”, atau “bagaimana pengalaman Anda menggunakan jasa agen real estate ini.”

Pastikan si agen berspesialisasi dalam jenis properti seperti milik Anda. Anda dapat mengkonfirmasi informasi ini dengan memeriksa kredensinya. Bila si agen telah memenangkan penghargaan tertentu, itu lebih bagus lagi. Dan semakin lama pengalaman si agen di dunia properti, biasanya semakin mahal juga komisi yang harus Anda bayarkan. Sesuaikan dengan budget Anda saat ini, atau Anda bisa mencari alternatif jasa periklanan.

Baca juga: Begini Proses Jual Beli Rumah KPR yang Tepat

 

Cara Mencari Pembeli Rumah

 

Pertimbangkan untuk Menyewa Online Property Advertising

Cara mencari pembeli rumah berikutnya adalah dengan beralih ke Saleshack dalam segi pemasaran rumah. Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

 

Tawarkan Secangkir Teh atau Kopi untuk Pembeli Potensial

Cara mencari pembeli rumah berikutnya adalah dengan bertindak proaktif yang akan menempatkan Anda pada impresi bagus ketika mencoba menjual rumah. Berikan jabat tangan yang kuat dan secangkir teh atau minuman hangat pasti sebagai gestur profesional sekaligus membuat Anda menonjol dari kompetitor. Langkah ini mungkin tidak substansial, tetapi terkadang perbedaan seperti ini bisa membalikkan keadaan apapun.

 

Rapikan Deskripsi Iklan Anda

Menjadi terlalu sombong dan berlebihan dalam kata-kata yang digunakan dalam iklan Anda hanya akan mengecewakan orang ketika mereka memeriksa properti Anda secara langsung. Banyak yang suka menggunakan gaya ini untuk menarik pembeli, tetapi ini tidak selalu demikian terjadi.

Setiap rumah memiliki titik penjualan unik yang merupakan fitur yang paling menawan. Cara mencari pembeli rumah terakhir adalah dengan menggunakan poin-poin untuk menunjukkan fitur dan kelebihan rumah. Anda juga dapat melangkah lebih jauh dan memberi mereka lokasi sekolah terdekat, fasilitas, jaringan transportasi, dan lain-lain.

Sumber: HuffPost News

Baca juga: Prosedur Menyewakan Rumah Tidaklah Sulit Ternyata!

 

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *