Saturday , July 15 2023
Home / Guide / Cara Mengamankan Apartemen Untuk Bayi

Cara Mengamankan Apartemen Untuk Bayi

Tinggal di apartemen bersama balita dan bayi berarti Anda harus hati-hati. Dalam artikel kami berjudul ‘Memiliki Balita? Inilah Tips Mengamankan Balkon Apartemen‘, kami telah menjelaskan cara untuk mengamankan balkon apartemen dari balita Anda.

Ilustrasi: Fatur Rahman
Ilustrasi: Fatur Rahman

Sekarang, kami akan memberikan informasi mengenai cara membuat di dalam apartemen menjadi aman untuk bayi.

  1. Amankan semua tombol
    Original_Shaw_Babyproofing_002.jpg.rend.hgtvcom.966.725
    Karena mainan bayi kebanyakan memiliki tombol yang diputar untuk melatih keterampilan tangannya, ini membuat semua benda yang memiliki tombol menjadi menarik untuk bayi. Karena itu, jangan lupa menggunakan penutup pada semua tombol-tombol yang bisa diputar, terutama tombol yang berbahaya seperti kompor.
  2. Amankan pintu kulkas
    Original_Shaw_Babyproofing_003.jpg.rend.hgtvcom.966.725Bayi pada umur-umur balita adalah anak-anak yang penasaran dengan semua hal. Agar tidak membuka pintu kulkas dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, ada cara mudah dan murah. Caranya dengan menempelkan dua pengait dan diamankan dengan karet yang kuat. Pasang di area yang tinggi agar balita tidak bisa mencapainya.
  3. Amankan dari dalam lemari
    Original_Shaw_Babyproofing_004.jpg.rend.hgtvcom.966.725Untuk lemari yang lebih rendah, pasang pengaman dari dalam lemari agar balita tidak bisa mencapainya. Pengaman ini lebih sulit dibuka oleh anak kecil.
  4. Alihkan perhatian balita dengan warna
    Original_Shaw_Babyproofing_005.jpg.rend.hgtvcom.966.725Saat Anda menyiapkan makanan mereka, balita pasti akan mondar mandir. Karena itu, alihkan perhatian mereka dengan semua hal yang warna-warni dan letakkan di lemari dapur paling bawah.
  5. Gunakan karpet di kamar bayi
    Original_Shaw_Babyproofing_006.jpg.rend.hgtvcom.966.725Menggunakan karpet di kamar bayi adalah cara mudah untuk mencegah bayi terjatuh. Pada umur-umur tertentu, balita yang baru belajar berdiri dan berjalan akan berusaha untuk keluar dari tempat tidur mereka. Gunakan karpet yang kedap air agar karpet tidak cepat rusak.
  6. Tutup semua kontak listrik
    Original_Shaw_Babyproofing_008.jpg.rend.hgtvcom.966.725Tutup semua kontak listrik yang tidak digunakan agar bayi Anda tidak kena setrum.
  7. Jangan gantung benda berat di atas kasur bayi
    Original_Shaw_Babyproofing_009.jpg.rend.hgtvcom.966.725Gempa bumi bisa terjadi kapan saja. Bahkan bukan karena gempa bumi pun, bisa saja benda jatuh dari dinding. Karena itu, hindari hal-hal yang tidak diinginkan dengan cara tidak menggantung benda-benda berat di atas tempat tidur bayi.
  8. Amankan sudut-sudut tajam
    Original_Shaw_Babyproofing_0013.jpg.rend.hgtvcom.966.725Ketika balita baru belajar berjalan, maka Ia akan menabrak-nabrak sekelilingnya. Karena itu, gunakan pelindung sudut-sudut yang tajam agar balita tidak terluka.

Sumber: DIY Network

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *