Wednesday , July 12 2023
Home / Guide / Cara Menghilangkan Bau Binatang di Apartemen

Cara Menghilangkan Bau Binatang di Apartemen

Walaupun binatang peliharaan adalah salah satu kesayangan Anda, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa peliharaan Anda membawa bau tidak sedap di dalam rumah. Bau tidak sedap ini semakin tercium jika Anda tinggal di apartemen dengan luas terbatas.

Inilah beberapa cara untuk menjaga apartemen Anda agar tidak dipenuhi oleh bau dari binatang peliharaan Anda

Gunakan bahan-bahan dapur

Cara paling mudah untuk menghilangkan bau binatang di dalam apartemen adalah dengan menggunakan pewangi alami yang ada di dapur Anda sendiri. Gunakan campuran air, soda kue, dan cuka untuk menghilangkan bau. Taburkan soda kue di atas sofa, tirai, kasur, dan bahan-bahan kain lainnya lalu vakum sisa-sisanya untuk menghilangkan bau yang menempel.

Menggunakan cara alami

Jika Anda menggunakan bahan-bahan kimia untuk menghilangkan bau binatang di dalam apartemen, maka Anda bisa meminta bantuan alam untuk menghilangkan racun-racun yang dikeluarkan saat menggunakan bahan-bahan kimia tersebut. Bukalah semua jendela dan biarkan angin yang mengeluarkan semua bau-bau yang tidak diinginkan.

Jadwalkan hari bersih-bersih

Jika Anda teratur membersihkan apartemen, maka dijamin bau binatang peliharaan Anda akan terkontrol. Jangan lupa untuk menyapu, mengepel, vakum lantai setiap dua hari sekali. Cuci tempat tidur, handuk, dan semua kain-kain yang digunakan oleh peliharaan Anda seminggu sekali. Cuci mainan milik binatang peliharaan Anda dua kali sebulan, buang yang sudah digunakan.

Mandikan peliharaan secara rutin

Bukan hanya bulu-bulu dan badan, tetapi banyak hal yang bisa membuat binatang peliharaan Anda menjadi bau, seperti telinga dan gigi. Sisir bulu binatang peliharaan Anda setiap hari, mandikan, bersihkan telinga sekali sebulan. Untuk gigi, sikatlah dua sampai tiga kali seminggu, atau gunakan makanan binatang khusus untuk membersihkan gigi setiap hari.

Tanyakan kepada dokter hewan

Jika bau pada binatang Anda sudah termasuk parah, cobalah konsultasikan kepada dokter hewan untuk mengetahui penyebabnya. Dokter hewan akan membantu Anda dengan memberikan saran tentang kesehatan dan nutrisi yang diperlukan.

Baca juga: Tips Tinggal di Apartemen dengan Hewan Peliharaan

Cara-Menghilangkan-Bau-Binatang-di-Apartemen-square

Sumber: Apartment Therapy

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *