Friday , April 19 2019
Home / Guide / Cari Tahu Cara Menjual Tanah Agar Cepat Laku di Sini
Cara Menjual Tanah agar Cepat Laku
Cara Menjual Tanah agar Cepat Laku

Cari Tahu Cara Menjual Tanah Agar Cepat Laku di Sini

Apa Anda saat ini memiliki sebidang tanah yang ingin Anda jual kepada orang atau pihak lain? Menjual tanah bisa jadi sangat berbeda dengan menjual rumah atau apartemen. Properti berupa tanah juga biasanya sangat mudah terekspos, berbeda dari rumah atau apartemen yang bisa dikunci untuk mencegah faktor eksternal masuk. Jika Anda ingin mengetahui cara menjual tanah agar cepat laku, silakan baca tulisan kami di sini.

 

Menunjukkan Verifikasi Legalitas dari Tanah Tersebut

Layaknya properti seperti rumah tapak dan apartemen yang juga memiliki dokumen-dikumen legal seperti sertifikat kepemilikan, bidang tanah juga harus anda verifikasi terlebih dahulu sebelum membeli. Anda sebagai penjual memiliki kewajiban untuk menyediakan dokumen-dokumen legal tersebut untuk ditunjukkan kepada pembeli, bahkan jika mereka lupa. Tunjukkan bahwa Anda telah mengikuti segala prosedur legal untuk mendapatkan tanah tersebut, dan properti Anda sedang tidak berada dalam sengketa atau masalah.

 

Melakukan Riset sebelum Menetapkan Harga Jual

Cara menjual tanah agar cepat laku berikutnya adalah dengan melakukan survei lapangan jauh-jah hari dalam waktu yang konsisten. Harga tanah di pasaran atau yang dekat dengan milik Anda dapat berubah secara signifikan, dan jika Anda ingin menetapkan harga yang terbaik untuk pembeli, selalu luangkan waktu untuk mempelajari harga-harga yang ditetapkan oleh competitor. Jangan sampai tanah Anda dijual dengan harga terlalu mahal atau terlalu murah.

Baca juga: Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah Lagi, Bagaimanakah Cara Ikut PTSL?

 

Cara Menjual Tanah Agar Cepat Laku

Copyright © Rukamen

 

Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Tanah

Sebagai pemilik dan penjual tanah, Anda tentunya harus tahu mengenai kelebihan dan kekurangan dari properti tersebut. Pembeli biasanya akan banyak bertanya-tanya kepada Anda jika mereka melakukan kunjungan. Cara menjual tanah agar cepat laku berikutnya adalah dengan menekankan setiap kelebihan dari tanah, dan buat kekurangan dari tanah terdengar tidak begitu negatif bagi pembeli. Tanah bisa dikatakan memiliki kelebihan jika berada di tepi jalan yang sering dilewati kendaraan atau orang berlalu-lalang, menandakan betapa strategis dan mudah terjangkaunya properti Anda tersebut. Atau tanah Anda berada dalam kondisi sehat dengan rumput hijau yang terawat, ini juga dapat Anda tonjolkan. Yang terpenting adalah Anda terus meningkatkan nilai lebih dari tanah tersebut dan memperbaiki kekurangannya semampu Anda.

 

Promosi

Apalah arti menjual tanpa melakukan promosi? Cara menjual tanah agar cepat laku berikutnya adalah dengan melakukan promosi gencar. Ada berbagai macam promosi yang bisa Anda lakukan, tetapi pada dasarnya promosi dibagi menjadi offline dan online. Media offline yang masih sering dipakai biasanya adalah poster, banner, spanduk, atau brosur. Anda juga tentunya bisa melakukan promosi dengan mulut ke mulut seperti ke kerabat keluarga, tetangga, teman atau kolega di tempat bekerja. Gunakan setiap koneksi dan relasi yang Anda miliki untuk menyebarkan informasi penjualan tanah Anda. Anda juga dapat menaruh iklan tertulis di media cetak lokal yang sesuai dengan budget Anda. Yang paling penting adalah Anda harus menaruh informasi tentang luas tanah, lokasi tanah dan kontak Anda sebagai penjual beserta tanda “tanah dijual” yang jelas terbaca dari jarak yang agak jauh.

Untuk promosi online, Anda dapat menggunakan kehebatan internet untuk mengunggah informasi penjualan tanah Anda di webstite, blog, media sosial, forum dan lain sebagainya. Pastikan semua platform yang Anda pakai untuk memasarkan tanah tersebut dapat diakses dengan mudah oleh banyak orang, dan akan lebih baik lagi jika target penyampaian informasi adalah penggelut properti, agen, atau orang-orang yang sedang mencari informasi penjualan tanah.

Baca juga: Ketahui Lebih Lanjut tentang Jual Beli Tanah di Sini

 

Demikian cara menjual tanah agar cepat laku yang bisa Anda terapkan ke depannya. Seperti biasa, selalu gunakan jasa Saleshack untuk mempermudah effort Anda di sini, di mana Saleshack termasuk salah satu platform interaktif untuk menaruh listing properti seperti tanah. Saleshack adalah jasa mengiklankan dan memasarkan properti yang murah dan efisien. Dengan Saleshack, properti Anda ditayangkan di 15 online channels yang dapat menjangkau lebih banyak calon tenan, semuanya hanya dengan harga IDR 399,000.00/net.

About Devi Yulia

A girl who wishes to run an easier life

Check Also

Tips Pasang Iklan Jual Apartemen di Facebook dan Twitter

Media sosial menjadi lebih menonjol di banyak industri, termasuk pasar properti. Tetapi bisakah Anda menjual …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *