Thursday , July 2 2020
Home / Inspiration / Tips / Cara Mudah dan Murah Mengubah Suasana Rumah

Cara Mudah dan Murah Mengubah Suasana Rumah

Hunian adalah tempat yang dibutuhkan untuk tempat beristirahat setelah seharian beraktivitas. Karena itulah, rumah harus selalu menjadi suatu tempat yang Anda rindukan untuk pulang. Salah satu cara agar betah di rumah adalah dengan cara mengganti suasana rumah secara berkala.

Mengubah atau make over rumah tidak berarti memerlukan banyak uang. Dengan budget terbatas, Anda bisa mengubah penampilan rumah Anda sehingga terlihat lebih segar dan nyaman. Untuk menyambut tahun baru, maka berikut ini adalah beberapa tips untuk mengubah penampilan rumah tanpa harus mengeluarkan uang banyak.

  1. Mengecat ulang dinding
    Salah satu cara paling mudah dan murah untuk mengubah suasana suatu ruangan adalah dengan mengubah cat dinding. Ini akan membawa angin segar pada ruangan Anda.
  2. Hias dinding
    Tidak perlu menggunakan karya seni atau lukisan mahal untuk menghias dinding Anda. Cukup membuat collage foto-foto favorit Anda dan tata sedemikian rupa sehingga membuatnya menjadi sebuah titik fokal di ruangan tersebut.
  3. Renovasi secara menyeluruh
    Tahukah Anda bahwa merenovasi ruangan lebih mahal jika dilakukan satu persatu. Jika Anda ingin merombak kamar tidur, dapur, atau kamar mandi Anda, maka jangan segan untuk melakukannya sekaligus. Jangan membeli furnitur satu persatu karena uag yang dikeluarkan nantinya akan lebih banyak
  4. Meletakkan tanaman hijau
    Tanaman hijau akan memberikan suatu perubahan dan dampak besar pada suatu ruangan. Hanya dengan meletakkan sebuah pot atau vas kecil di atas meja ruang tamu, maka rumah Anda akan terlihat lebih segar.
  5. Mengubah tirai gorden
    Tirai gorden sangat berpengaruh terhadap penampilan sebuah ruangan setelah cat dinding. Jika Anda sudah mulai bosan dengan ruangan Anda, maka mengubah tirai gorden jendela Anda adalah cara mudah dan murah untuk mendapatkan suasana baru.

Baca juga: Hal Penting Perlu Diketahui Sebelum Renovasi Apartemen

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *