Tuesday , December 12 2017
Home / Inspiration / Cara Pintar Menciptakan Kamar Tidur di Apartemen Studio

Cara Pintar Menciptakan Kamar Tidur di Apartemen Studio

Jika Anda tinggal di apartemen studio, maka biasnya hal yang paling mengganggu adalah tempat tidur yang ada di ruang terbuka, biasanya digabung dengan ruang tamu/ ruang makan/ dapur. Ini bisa menyebabkan apartemen terasa seperti tidak ada privasi.

Berikut ini adalah beberapa contoh nyata apartemen studio yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin menciptakan kamar tidur di apartemen studio Anda.

  1. Kombinasikan beberapa barang

    “Kamar tidur” milik Amelia di Hell’s Kitchen studio menggunakan beberapa elemen berbeda yang bekerja secara bersamaan menciptakan sebuah area tidur yang indah. Pertama, ia memilih sudut di studionya yang berada tepat di sebelah area hall, sehingga secara visual terlihat memisahkan tempat tidur dari ruangan lainnya.
    Ia lalu menempatkan sebuah rak tinggi dan sebuah tempat duduk ottoman kecil di ujung tempat tidur untuk menciptakan batas dari ‘kamar tidur’. Ia membuat aksen tembok berupa wallpaper di belakang tempat tidur untuk memperjelas area tidur. Lalu, untuk menciptakan privasi, ia menggunakan gorden kecil agar tidak menutup area tersebut secara total.
  2. Gunakan kasur tingkat

    Salah satu cara paling mudah untuk menciptakan ‘kamar tidur’ di apartemen studio adalah dengan menggunakan kasur tingkat. Contohnya seperti apartemen studio milik Andy dan Danielle di Chicago ini dimana kasur tingkat dari IKEA memenuhi bagian belakang unit studio berbentuk persegi tersebut.
  3. Menggunakan sisi kreatif

    Ketika tinggal di apartemen studio, Anda harus melihat hal dari sisi berbeda, contohnya seperti Brett di apartemen studio Rhode Island ini. Area kosong di bagian atas kamar mandi dijadikan tempat penyimpanan dan ia membuat proyek DIY berupa kasur tingkat gantung. Caranya untuk menutupi area kasur nya adalah dengan menggunakan gorden.
  4. Pisahkan dan lakukan proyek DIY

    Apartemen 37 meter persegi memang tidak besar untuk menyimpan semua yang Anda miliki. Tapi ketika tinggal di area mungil tersebut, maka semakin penting bagi penghuninya untuk menciptakan area tempat tidur yang khusus. Sama seperti apartemen Amelia di poin 1, Emily juga memilih sudut ruangan di apartemen studionya di Chicago dan menggunakan rak untuk menciptakan sudut tempat tidur. Ia juga melakukan proyek DIY dengan menciptakan gantungan aksesoris di ujung tempat tidur sehingga secara visual membuat area kamar tidur lebih lengkap.
  5. Menggunakan area lemari baju

    Jika apartemen studio Anda memiliki satu ruangan khusus untuk baju yang luas, padahal secara keseluruhan ukuran unit tidak luas, maka gunakan area kloset tersebut sebagai tempat tidur. Anda bisa mencari tempat lain untuk menyimpan baju-baju Anda. Contohnya seperti apartemen milik Kyle dan Alex di San Francisco ini.

Sumber: Apartment Therapy

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Apartemen 51 Meter Persegi di Kanada Ini Bisa Jadi Inspirasi

Apartemen dengan luas 51 meter persegi di Toronto, Kanada ini dihuni oleh seorang profesional muda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *