Tuesday , December 12 2017
Home / Guide / Inilah Rumah Idaman Generasi Millenial

Inilah Rumah Idaman Generasi Millenial

Saat ini pengembang berlomba-lomba memasarkan produk huniannya ke kalangan millenial. Generasi yang lahir pada tahun 1980 an akhir hingga tahun 2000 ini sudah mulai mencari hunian-huninan yang cocok dengan kebutuhan mereka. Karena itulah pameran properti sekarang ini ramai dihadiri oleh generasi ini. Properti seperti apa yang dicari oleh generasi millenial?

Baca juga: Inilah Kebiasaan Generasi Millenial Dalam Hal Pembelian Properti

  1. Memiliki lokasi yang baik
    Generasi millenial biasanya mencari tempat tinggal yang lokasinya memiliki akses dan transportasi mudah, serta dekat dengan tempat-tempat yang mereka perlukan: kantor, rumah sakit, mall, sekolah, tempat makanan, dll. Mereka tidak masalah tinggal di pinggiran kota asalkan lokasinya dekat dengan akses-akses tersebut.
  2. Memiliki akses teknologi
    Dulu, pembeli rumah/apartemen tidak terlalu memusingkan kepintaran teknologi sebuah rumah. Tapi, pembeli dari generasi millenial ingin sebuah rumah yang sudah memiliki akses teknologi yang mereka perlukan: jasa internet nirkabel, rumah pintar, dll. Mereka lebih mementingkan koneksi jaringan internet yang baik ketimbang keberadaan kabel untuk pesawat telpon rumah.
  3. Harga masih terjangkau
    Karena terbilang masih dalam fase mengumpulkan uang, maka generasi millenial akan cermat dalam menghitung perencanaan keuangan mereka. Rata-rata generasi millenial mengincar properti yang harganya mulai dari Rp 300 juta hingga Rp 500 juta. Ini karena harga tersebut masih dianggap terjangkau dengan rata-rata penghasilan bulanan mereka.
  4. Rumah berukuran kecil
    Rata-rata generasi millenial ingin membeli rumah dengan tipe 27-36, rumah kategori minimalis yang tidak terlalu besar. Ini karena mereka biasanya masih belum berkeluarga atau baru mulai membangun keluarga kecil.
  5. Rumah minimalis dengan furnitur multifungsional
    Generasi millenials tidak memerlukan banyak furnitur di dalam rumahnya karena tidak ingin rumahnya terlihat sempit. Mereka lebih memilih furnitur multifungsional yang memiliki lebih dari satu fungsi.

Baca juga: Tips Bagi Developer & Agen Properti Untuk Memikat Generasi Millenial

Sumber: Marketeers

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Dilema Kaum Milennial: Menikah Atau Beli Rumah Dulu

Kaum milennial adalah salah satu kaum yang paling produktif karena pada usia-usia tersebut banyak tahapan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *