Tuesday , June 19 2018
Home / Guide / Checklist Rumah Pertama: Barang Yang Wajib Dibeli & Yang Bisa Dibeli Kemudian

Checklist Rumah Pertama: Barang Yang Wajib Dibeli & Yang Bisa Dibeli Kemudian

Apakah Anda baru saja membeli rumah pertama tetapi anggaran untuk mengisi rumah terbatas? Memang mengisi rumah memerlukan uang yang tidak sedikit. Tapi, jika Anda mengetahui barang-barang apa saja yang sebaiknya dibeli sekarang dan apa saja yang bisa dibeli kemudian, maka Anda tidak akan stress.

Kunci dalam mengisi rumah adalah mencicil dari barang-barang kebutuhan sehari-hari, perbaikan-perbaikan atau renovasi yang harus dilakukan, dan barang-barang perintilan seperti aksesoris, dekorasi, dll yang bisa dibeli kemudian.

Berikut ini adalah barang-barang yang wajib dibeli segera dan barang-barang yang bisa dibeli kemudian

Barang-barang yang dibeli segera

Matras

Untuk menghilangkan lelah setelah sibuk dan lelah mencari, membeli, mengurus segala surat-surat rumah, Anda patut menghadiahkan diri Anda dengan matras dengan kualitas baik. Jadikan matras sebagai investasi karena Anda menghabiskan lebih dari delapan jam setiap harinya untuk istirahat, jadikan istirahat tersebut berkualitas. Apalagi, matras bisa digunakan dalam jangka waktu lama, bukan hanya 3-5 tahun saja.

Sofa

Sofa adalah perabotan kedua yang wajib dimiliki setiap rumah. Sofa adalah furnitur besar yang paling banyak gungsi nya. Jika di rumah Anda ada anak-anak atau binatang peliharaan, pilih sofa dengan bahan yang tahan lama. Jika tidak, pilih bahan-bahan kain mewah yang bisa menciptakan nilai elegan dalam rumah Anda.

Lighting

Peletakkan lampu-lampu di rumah bisa menambah nilai keindahan rumah Anda karena susah untuk tidak dilihat. Pilih lampu-lampu yang masuk ke anggaran Anda dan mainkan lampu-lampu untuk menciptakan atmosfir yang hangat, seperti misalnya memasang lampu yang menyorot ke atas, dll.

Pelengkap jendela

Walaupun tirai sifatnya merupakan barang dekoratif, ia juga merupakan suatu benda fungsional yang tidak bisa dilupakan. Jika Anda ingin privasi Anda terjaga, pastikan untuk memasang tirai di jendela-jendela Anda segera.

Peralatan dapur yang dasar

Peralatan makan dan masak yang mendasar yang diperlukan untuk menyantap makanan sederhana wajib dibeli segera setelah pindah rumah. Awalnya, Anda hanya memerlukan panci goreng, panci rebus, perlengkapan pisau, sendok-garpu, spatula, gelas, piring, mangkuk.

Sentuhan personal

Jadikan rumah Anda terasa lebih menyenangkan tanpa menghabiskan uang banyak dengan cara mendekorasinya dengan barang-barang personal Anda, seperti foto-foto, karya seni anak-anak, dll.

Perlengkapan kamar mandi

 Anda harus segera melengkapi perlengkapan kamar mandi Anda seperti handuk, keset, perlengkapan mandi, tirai mandi, dll. Anda bisa melengkapi aksesorisnya, seperti lilin, sabun-sabun mewah, dll nanti.

Barang-barang yang bisa dibeli kemudian

Papan kasur

Papan kasur bisa dibeli di kemudian haru karena sebenarnya tidak terlalu mempengaruhi kualitas tidur Anda. Cara mudah dan murah untuk menciptakan papan tempat tidur adalah dengan menggunakan bingkai besi yang dilapisi selimut. Selain murah, tempat tidur Anda juga akan terlihat lebih indah.

Karpet-karpet

Karpet memang bisa digunakan untuk memisahkan satu ruangan dengan ruangan lainnya, menciptakan kehangatan di suatu ruangan, serta menciptakan dekorasi kontemporer yang indah. Tapi, cari karpet pelan-pelan untuk memastikan Anda menggunakan karpet-karpet yang memang Anda sukai. Jangan terburu-buru membeli sehingga akhirnya tidak sesuai dengan konsep desain Anda.

Meja-meja tambahan

Meja tamu, meja samping tempat tidur, dll memang menciptakan keseimbangan dan menambah keindahan suatu ruangan. tapi barang-barang ini bukan barang-barang yang harus ada langsung setelah Anda pindah. Jadikan ini sebagai aksesoris untuk melengkapi look dari rumah Anda, sama seperti karpet, carilah perlahan-lahan sampai Anda benar-benar menemukan meja-meja yang Anda sukai.

Piring-piring cantik

Setelah Anda sudah berhasil melengkapi perlengkapan dapur yang dasar, Anda baru bisa melengkapi koleksi piring-piring cantik Anda, atau peralatan masak yang mahal dan cantik.

Baca juga: Membeli Rumah Pertama Lebih Baik Rumah Tapak Atau Apartemen?

Sumber: Apartment Therapy

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Perabotan Prioritas Yang Harus Dibeli Setelah Membeli Rumah

DP rumah sudah terbayar, serah terima sudah terjadi, maka langkah selanjutnya adalah membeli perabotan untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *