Wednesday , July 12 2023
Home / Off Topic / Di Kota Ini, Semua Penduduknya Tinggal di Satu Apartemen.

Di Kota Ini, Semua Penduduknya Tinggal di Satu Apartemen.

whittier, alaska

Whittier, Alaska, adalah sebuah kota kecil yang terselip di antara pegunungan. Kota ini memiliki penduduk kurang lebih 200 jiwa. Dua gedung besar yang mendominasi kota Whittier, Alaska dibangun pada masa Perang Dunia II. Gedung 14 lantai yang bernama Hodge Building (sekarang Begich Towers) selesai dibangun tahun 1957 dan terdiri dari 150 unit apartemen 2 dan 3 kamar tidur ditambah dengan unit yang bernama bachelor efficiency units. 

Di gedung apartemen itu lah, hampir semua penduduk nya tinggal dan kerja. Gedung ini adalah rumah untuk hampir semua penghuni kota sekaligus kantor pos, tempat belanja, perkebunan kecil, taman bermain anak-anak, kantor polisi, klinik kesehatan, laundry, dan gereja. Sekolah yang bernama Whittier School terhubung dengan terowongan yang berada di lantai dasar tower Barat agar para pelajar bisa jalan ke sekolah tanpa harus kedinginan.

Lantai pertama gedung itu memiliki hampir semua yang diperlukan sebuah kota untuk bisa berfungsi. Ada kantor polisi di satu bagian, dan kantor pos di pintu lainnya. Jalan sedikit ke dalam ruangan dan akan terlihat kantor-kantor pemerintahan, dan juga Kozy Korner, toko tempat semua orang berbelanja.

Ada gedung-gedung lain di area itu, termasuk juga bekas gym militer yang sekarang dijadikan tempat penyimpanan kapal. Selain itu ada sebuah gedung yang dijadikan tempat laundry, bar, dan restoran.

Jen Kinney, seorang penulis dan fotografer yang pernah tinggal di Whittier beberapa tahun akhirnya menjadi tertarik dengan toko ini karena menurutnya kota ini merupakan kota paling memperhatikan komunitas yang pernah dia tahu.

Sumber: jen kinney

Suka dengan artikel seperti ini? Baca juga artikel-artikel dibawah ini:

  1. Sky Pool Pertama di Dunia Ada di London
  2. Crown Group Meluncurkan Green Square di Sydney

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Kesepakatan Dagang Indonesia dengan Internasional

Indonesia Mengejar Kesepakatan Dagang dengan UE, AS

Salah satu produsen minyak kelapa sawit terbesar di Asia Tenggara berupaya untuk mempertahankan status perdagangannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *