Wednesday , July 12 2023
Home / News / Gedung Tertinggi di Gold Coast Q1 Akan Dikalahkan

Gedung Tertinggi di Gold Coast Q1 Akan Dikalahkan

Q1 tower
foto: Q1 Tower

Sebentar lagi akan ada gedung setinggi 285 meter yang menggantikan Q1 Resort & Spa di Surfers Paradise (235 meter) sebagai gedung tertinggi di Gold Coast.

Gedung supertower ini akan dikembangkan oleh konglomerat asal Cina, Forise, dan dibangun di atas lahan yang sebelumnya adalah Iluka Building di ujung jalan The Esplanade dan Trickett Street dan dinilai memiki total proyek $1.2 milar.

 

Forise membeli lahan seluas 3495 meter persegi ini pada bulan January melalui salah satu anak perusahaannya, Forise Investments Australia yang dari investment bank dari Amerika. Pembelian ini diperkirakan akan selesai pada Desember tahun ini.

Menurut juru bicara Forise, Tony Hickey dari perusahaan pengacara Hickey Lawyers, approval dari pemerintah Gold Coast menjadi berita baik karena gedung ini akan menjadi signature tower di skyline Gold Coast. Setelah memasukan proposal ke pemerintah tentang gedung yang belum ada nama ini di bulan Juli dan beberapa tantangan yang kompleks, akhirnya proyek mereka diterima oleh pemerintah.

 

Majelis kota Gold Coast menerima proposal Forise akan tower 88 lantai yang berisi 693 apartemen mewah, 3 lantai deck untuk rekreasi dan 3 podium untuk ritel dan restoran. Fitur lainnya antara lain adalah fasilitas concierge bintang 5 untuk penghuni, termasuk valet parking.

Konsep desain oleh arsitek DBI dan mengambil inspirasinya dari ombak yang bertabrakan dengan pantai Gold Coast.

Forise akan menghabiskan lebih dari $2 juta untuk public art karya artist dari Amerika, Ed Carpenter, untuk diletakkan di gedung nya dengan lampu LED eksternal dan memberi ilusi lampu-lampu yang berjatuhan seperti hujan; satu hal yang belum pernah ada di Australia .

Selain itu, brand papan atas seperti Louis Vuitton, Hermes, dan Prada akan membuka toko di gedung ini, bersama-sama dengan restoran dengan koki bergelar Michelin. Konstruksi diperkirakan akan dimulai Maret tahun depan dan akan memakan waktu sekitar 4 tahun untuk membangunnya.

Sumber: theurbandeveloper

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Synthesis Residence Kemang

Pilihan Apartemen Mewah Baru di Kemang, Synthesis Residence Kemang

Bila Anda saat ini sedang mencari tahu soal hunian mewah di Kemang, apalagi yang termasuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *