Thursday , July 2 2020
Home / Inspiration / Tips / Ini Cara Membersihkan Rumah Yang Benar

Ini Cara Membersihkan Rumah Yang Benar

Pernahkah Anda merasa kesal karena rumah langsung kotor segera setelah baru selesai bersih-bersih rumah? Ternyata, urutan membersihkan rumah juga harus benar agar rumah tidak cepat kotor lagi. Jika Anda merasa rumah selalu kotor padahal baru dibersihkan, artinya ada yang salah dalam proses pembersihan rumah. Berikut ini adalah tahap membersihkan rumah yang benar.

  1. Bereskan barang terlebih dahulu
    Sebelum menyapu atau mengepel lantai, sebaiknya bereskan terlebih dahulu barang-barang yang berantakan. Buang sampah-sampah yang tidak digunakan ke tempat sampah. Dengan begitu, sisa-sisa debu atau kotoran kecil-kecil bisa disapu setelahnya.
  2. Bersihkan debu-debu yang menempel
    Proses selanjutnya bukan menyapu, tetapi membersihkan debu-debu yang menempel di permukaan-permukaan perabotan, mulai dari meja, lemari, kursi, jendela, dll. Jika sedang melakukan pembersihan rumah yang dalam, Anda bisa juga membersihkan debu-debu yang menempel di dinding dan langit-langit rumah.
  3. Menyapu lantai
    Setelah semuanya selesai, barulah Anda mulai menyapu lantai. Dengan begitu, semua sampah-sampah, debu-debu, dan mikropartikel yang jatuh ke lantai bisa langsung disapu.
  4. Mengepel lantai
    Setelah semua sampah dan debu disapu, maka inilah saatnya untuk mengepel lantai. Mulai dari bagian depan, seperti teras, ruang tamu, kamar-kamar, lalu berakhir di kamar mandi. Pastikan bahwa lantai sudah kering sebelum Anda menginjaknya.
  5. Menyapu lantai lagi
    Yang sering dilupakan orang ketika membersihkan rumah adalah lap pel dan debu yang masih tersisa di lantai membuat lantai menjadi kotor. Walaupun sudah dipel, masih ada debu yang tetap menjadi kotoran di lantai. Agar lantai benar-benar bersih, setelah dipel dan sudah kering, Anda bisa menyapu lantai sekali lagi.

Baca juga: Ini Dia Delapan Penyebab Banjir di Jakarta

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *