Saturday , February 17 2018
Home / Inspiration / Apartemen di Lyon, Perancis Dengan Luas 21 Meter Persegi

Apartemen di Lyon, Perancis Dengan Luas 21 Meter Persegi

Anne Staver, pemilik apartemen studio dengan luas 21 meter persegi (ditambah area tempat tidur di atas seluas 9 meter persegi) ini baru saja selesai merenovasi unit sesuai dengan mimpinya. Apartemen di Lyon, Perancis ini sebenarnya tidak  terlalu memerlukan renovasi karena kondisinya masih baik, tapi sebelumnya apartemen ini tidak memiliki dapur yang pantas, hanya tempat mencuci piring dan dua besi panas untuk memasak.

Anne akhirnya menyewa jasa seorang arsitek interior, Claire Salais, untuk merancang dapurnya dan akhirnya menciptakan gaya yang cocok untuk apartemen ini. Selain itu, Anne berhasil merenovasi apartemen ini dengan budget yang tidak besar, dengan cara menggunakan material-material yang murah seperti OSB untuk menciptakan tekstur yang menyenangkan.

Selain itu, apartemen ini memiliki atap yang tinggi dan dapur yang fungsional, dimana ia bisa memasak makanan-makanan segar. Lemarinya terbuat dari lemari IKEA tetapi dengan pintu lemari kustom. Tempat tidur ada di lantai mezzanine yang bisa dicapai dengan tangga. Selain tempat tidur, terdapat sebuah sudut baca yang berada di bagian atas kamar mandi.

Baca juga: Apartemen 27 Meter Persegi di Paris Dengan Dua Tingkat

Sumber: Apartment Therapy

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Apartemen 15 Meter Persegi di Beirut

Karena harga tanah di seluruh dunia semakin meningkat, arsitek sekarang ini diwajibkan untuk memiliki kemampuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *