Saturday , May 30 2020
Home / News / Infrastruktur / Ini Progress Taman dan Ruang Serba Guna Kalijodo

Ini Progress Taman dan Ruang Serba Guna Kalijodo

Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok, sedang melakukan dua pembangunan di Kalijodo sejak bulan Febuari 2016 lalu. Dua pembangunan tersebut antara lain adalah Pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo di Jakarta Barat dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo Jakarta Utara.

lapangan-futsal-di-rptra-kalijodo-jakarta-barat_20161123_180731

Saat ini pembangunan di RPTRA Kalijodo sudah hampir rampung dan siap dijadikan tempat menyambut tahun baru 2017. Di lokasi tersebut dibangun gedung serbaguna dan lapangan futsal yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat. Selain itu akan terdapat taman, tangga, dan tempat duduk yang sudah hampir rampung. Selain itu, di antara RPTRA dan RTH akan dibangun jembatan penyeberangan setinggi lima meter untuk memudahkan keluar-masuk kendaraan dari rumah pompa Kalijodo.

1149037IMG-5071780x390

Di RTH juga tengah dibangun bangunan serbaguna, mushola, toilet, dan kios-kios untuk usaha mikro. Di depan bangunan terdapat area taman skating dan BMX. Fasilitas olahraga tersebut saat ini ada pada tahap penghalusan. Kios yang disediakan ada sebanyak tujuh yang berada di sisi Utara RTH Kalijodo. Di setiap kios juga akan disediakan area olahraga outdoor.

1148199IMG-5069780x390

Tahap pembangunan RPTRA dan RTH Kalijodo saat ini sedang dikebut karena sudah mendekati target akhir pada akhir Desember 2016.

Ini-Progress-Taman-dan-Ruang-Serba-Guna-Kalijodo-square

 

 

Sumber: Tribun News

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Synthesis Residence Kemang

Pilihan Apartemen Mewah Baru di Kemang, Synthesis Residence Kemang

Bila Anda saat ini sedang mencari tahu soal hunian mewah di Kemang, apalagi yang termasuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *