Sunday , May 31 2020
Home / Inspiration / Tips / Inilah 4 Pertanyaan Bank Saat Wawancara Pengajuan KPA
Pengajuan KPA
Pengajuan KPA

Inilah 4 Pertanyaan Bank Saat Wawancara Pengajuan KPA

Setelah menyiapkan diri dengan baik dan mengikuti Tips Sukses Wawancara Pengajuan KPA Dengan Pihak Bank, maka ada baiknya Anda mengetahui apa saja pertanyaan-pertanyaan yang akan diberikan oleh bank mengenai pengajuan KPA Anda.

Pertanyaan ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemohon agar bisa diantisipasi jika ada yang terlihat tidak mampu membayar cicilan. Beberapa pertanyaan tersebut biasanya antara lain:

inilah-4-petanyaan-square

  1. Jenis Pekerjaan
    Bila Anda adalah seorang karyawan, biasanya yang dicari adalah seseorang yang telah menjadi karyawan tetap tetap agar resiko kredit macet lebih kecil. Jika Anda masih merupakan seorang karyawan kontrak, Anda dapat menjelaskan pengalaman kerja Anda lainnya untuk meyakinkan pihak bank.
  2. Jumlah Penghasilan
    Dari jumlah pendapatan, bank akan membuat rincian besaran cicilan yang tepat untuk Anda dengan masa tenor pengajuan KPA yang tidak memberatkan. Ajukan jumlah cicilan paling banyak 25% dari pendapatan Anda.
  3. Pengeluaran Rutin
    Bank ingin mengetahui pengeluaran Anda setiap bulannya, seperti uang makan, biaya sewa, transportasi, tagihan, dan lain-lain. Pastikan pendapatan yang sudah dikurangi pengeluaran rutin tersebut jumlahnya tidak lebih tinggi dari cicilan kredit per bulannya.
  4. Cicilan-cicilan Lainnya
    Jika Anda masih memiliki kredit lain, seperti kredit kendaraan bermotor dengan jumlah lebih dari 40 persen, maka pihak bank biasanya akan berpikir dua kali untuk menerima pengajuan KPA Anda. Kebanyakan bank hanya menerima rasio pinjaman yang tidak lebih dari 30%, karena jika lebih dari itu, tentunya ada kekhawatiran Anda akan kesulitan membayar cicilan bulanan. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk selalu mengkalkulasi pengeluaran-pengeluaran bulanan Anda secara rinci agar Anda tidak kewalahan nantinya.

Sumber: Detik Finance
Foto: Fatur Rahman

Source: careerattraction.com

Demikian informasi mengenai apa saja pertanyaan-pertanyaan yang akan diberikan oleh bank mengenai pengajuan KPA Anda.

Anda dapat menaruh listing properti Anda dengan Saleshack yang telah jelas kredibilitas dan reputasinya. Seperti biasa, selalu gunakan jasa Saleshack untuk mempermudah effort Anda di sini. Saleshack adalah jasa mengiklankan dan memasarkan properti yang murah dan efisien. Dengan Saleshack, properti Anda ditayangkan di 15 online channels yang dapat menjangkau lebih banyak calon tenan, semuanya hanya dengan harga IDR 399,000.00/net. Kalau begitu, tunggu apa lagi? Coba Saleshack sekarang juga!

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *