Tuesday , July 18 2023
Home / Inspiration / Tips / 9 Cara Menyimpan Makeup di Ruangan Sempit
cara menyimpan makeup

9 Cara Menyimpan Makeup di Ruangan Sempit

Tinggal di apartemen memang harus pintar-pintar menata ruangan dan menemukan perabotan yang tepat. Bagi wanita yang memiliki banyak peralatan makeup, maka tinggal di apartemen juga terdapat tantangan sendiri. Bagaimana cara menyimpan makeup kalau begitu? Apalagi dengan ruangan yang terbatas kadang tidak memungkinkan bagi wanita untuk memiliki meja rias sendiri di kamar.

9-cara-menyimpan-make-up-di-ruang-sempit-square
Foto: Fatur Rahman

Jangan khawatir jika memang ini adalah masalah Anda atau seseorang yang Anda kenal. Dengan tips penyimpanan makeup di bawah ini, Anda masih bisa memiliki area dandan yang nyaman, indah, dan rapi.

Cara Menyimpan Makeup

Baca juga: Cara Promosi Apartemen Paling Efektif

  1. Tempat penyimpanan dari akrilik
    Cara paling mudah menyimpan makeup adalah dengan menggunakan kotak dari bahan acrylic. Selain membuat makeup tersusun rapi di atas meja dan mudah diambil, susunan makeup di kotak transparan ini juga terlihat cantik tentunya.

    makeup acrylic box
    sumber: themakeupboxshop.com
  2. Di dalam lemari kamar mandi
    Cara menyimpan makeup berikutnya adalah dengan memanfaatkan lemari kamar mandi. Jika Anda masih memiliki tempat di belakang pintu lemari kamar mandi, maka cobalah membeli bahan-bahan dari acrylic dan kemudian menempelkannya di sana. Dengan cara ini, Anda bisa lebih mudah menggapai semua alat-alat makeup yang ingin digunakan sehari-hari. Tampilannya juga pasti lebih rapi.

    makeup organizer cabinet
    sumber: homedit

     

  3. Lemari kecil dengan cermin di paling atas
    Jika terdapat satu sudut kecil yang masih kosong, maka masih memungkinkan untuk membuat laci tinggi sedang secara custom yang bagian atasnya bisa menjadi cermin jika dibuka.

    makeup organizer
    sumber: homedit
  4. Ditempel dengan magnet di dinding
    Cara menyimpan makeup berikutnya adalah dengan menggunakan magnet dinding. Jika sudah tidak ada lagi tempat yang bisa digunakan untuk meletakkan alat makeup, maka Anda bisa menggunakan alternatif dengan menempelkannya di dinding. Tapi jangan lupa untuk menempelkan juga magnet di semua alat-alat makeup yang Anda punya.

    makeup organization
    sumber: bustle
  5. Organizer laci
    Gunakan organizer untuk laci yang bisa dibeli secara terpisah. Cara ini bisa mencegah alat-alat makeup berserakan di dalam laci.

    makeup storage
    sumber: alexachanbeauty.wordpress.com
  6. Menggunakan mason jar
    Mason jar adalah sebuah gelas beling yang mempunyai tutup sehingga gelas tersebut kedap udara. Tempelkan di sebelah wastafel agar Anda bisa sekaligus berdandan dengan cermin yang ada di depan Anda.

    mason jar makeup
    sumber: pinterest
  7. Laci bertingkat IKEA
    Cara menyimpan makeup berikutnya adalah dengan menggunakan laci bertingkat IKEA. Gunakan laci bertingkat yang dijual di IKEA untuk mendapatkan kesan seperti di salon. Selain alat-alat makeup, Anda juga bisa meletakkan aksesoris rambut, seperti pengering, catok rambut, sisir, dan lain-lain.

    small space makeup
    sumber: thebudgetdecorator
  8. Tempat makeup custom
    Tempat makeup yang dibuat secara khusus ini bisa diletakkan di atas meja. Selain dirancang khusus untuk alat-alat makeup Anda masing-masing, tempat ini juga tidak memakan tempat. Bahkan jika Anda ingin menambah tempat penyimpanan, Anda juga bisa membuatnya dalam bentuk memutar.

    makeup organizer
    sumber: pinterest
  9. Meja gantung dengan lemari
    Meski harus dibuat secara khusus, lemari gantung dengan lebar yang lebih kecil dari meja biasanya bisa menjadi solusi di ruangan kecil. Perabotan ini dibuat agar tidak mengganggu jalan, sekaligus tetap bisa menjadi pajangan di suatu ruangan. Letakkan kaca di atasnya, dan Anda sudah memiliki meja rias sendiri.

    makeup cabinet
    sumber: teenvogue

Untuk melihat tips dekorasi lainnya, buka Blog Rukamen.

Baca juga: Panduan Cara Jual Rumah ke Bank yang Tepat

Demikianlah cara menyimpan makeup di apartemen yang dapat menjadi panduan Anda. Jika Anda ingin menyewakan atau menjual properti Anda tersebut, Anda dapat menaruh listing properti Anda dengan Saleshack yang telah jelas kredibilitas dan reputasinya. Seperti biasa, selalu gunakan jasa Saleshack untuk mempermudah effort Anda di sini. Saleshack adalah jasa mengiklankan dan memasarkan properti yang murah dan efisien. Dengan Saleshack, properti Anda ditayangkan di 15 online channels yang dapat menjangkau lebih banyak calon tenan, semuanya hanya dengan harga IDR 399,000.00/net.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *