Tuesday , June 19 2018
Home / Inspiration / Inspirasi Desain Kamar Anak di Hunian Mungil

Inspirasi Desain Kamar Anak di Hunian Mungil

Salah satu yang membingungkan ketika sedang menunggu kedatangan buah hati bagi pasangan yang tinggal di hunian luas terbatas adalah bagaimana menciptakan kamar anak. Jika Anda tidak memiliki ruang yang bisa dijadikan kamar anak atau kamar anak luasnya mungil, maka ikutilah tips dari Apartment Therapy berikut ini

Maksimalkan setiap sudut dan ruang

Sumber: Lucky Andi Blog

Jika Anda memiliki sudut atau ruangan mungil yang bisa dijadikan tempat meletakkan tempat tidur anak, maka jangan ragu untuk mengubahnya menjadi kamar anak seperti yang terlihat di ruangan yang diambil dari Glitter Guide ini. Gunakan tempat tidur anak yang ukurannya kecil karena hanya kasur sekecil inilah yang Anda perlukan sampai anak Anda mulai merangkak.

Gunakan gravitas bumi

Sumber: Design Life Kids

Ketika Anda tinggal di hunian mungil, satu-satunya solusi adalah menggunakan area vertikal, karena itulah salah satu pilihan yang bisa digunakan adalah kasur anak tergantung seperti kasur dari Design Life Kids ini. Kasur ini juga bisa membantu bayi Anda tidur karena ayunannya menenangkan. Pastikan Anda sudah mengikuti semua keamanan yang dibutuhkan untuk menggunakan kasur gantung ini ya.

Maksimalkan ruang penyimpanan

Sumber: The Marion House Book

Di antara semua perlengkapan bayi, salah satu masalah yang muncul adalah tempat penyimpanan yang kurang. Karena itulah, pilih kasur bayi yang memiliki ruang penyimpanan di bagian bawah, seperti produk dari The Marion House Book ini.

Multifungsi

Sumber: Duo Ventures

Sama seperti kunci tinggal di hunian mungil lainnya, pastikan furnitur yang Anda gunakan semuanya multifungsi. Contohnya adalah meja ganti popok yang juga berfungsi sebagai lemari penyimpanan oleh Duo Ventures ini.

Maksimalkan panjang tembok

SUmber: Crystal Palecek

Memiliki lebih banyak perabotan dari ruangan yang tersedia? Tempatkan kasur bayi Anda sepanjang ruangan Anda seperti yang dilakukan Crystal Palecek ini. Walaupun membuat ruangan terlihat lebih sempit, Anda memiliki ruangan lega di depannya untuk anak Anda bermain dan merangkak.

Berbagi kamar dengan bayi

Sumber: Apartment34

Jika Anda akan berbagi kamar dengan bayi Anda, gunakan palet warna netral yang membuat ruangan lebih fungsional dan tidak membuat mata sakit. Contohnya seperti kamar oleh Apartment34 ini.

Baca juga: Ini Dia Inspirasi Untuk Dekorasi Kamar Anak di Apartemen

About Fely Tan

i paint with words

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *