Saturday , December 8 2018
Home / Inspiration / 10 Desain Interior Apartemen Studio Minimalis
Desain Interior Apartemen Studio
Desain Interior Apartemen Studio

10 Desain Interior Apartemen Studio Minimalis

Punya apartemen studio? Apartemen jenis ini memang memiliki banyak daya tarik pada peminat unit hunian vertikal berjenis apartemen di Indonesia. Anda bisa menemukan penghuni berlatar belakang mahasiswa, pelajar, ekspatriat lajang atau pasangan muda yang belum memiliki anak menempati apartemen studio. Tapi jangan sampai apartemen studio Anda polos begitu saja. Inilah tips dari kami untuk 10 desain interior apartemen studio minimalis yang bisa Anda coba.

 

Tips Awal

Sebagian besar dari Anda mungkin mencari cara cerdas untuk meningkatkan kapasitas ruang di rumah Anda. Pada akhirnya, itulah esensi dari kata “minimalis”. Meskipun tidak ada formula khusus dalam mendesain apartemen studio berukuran kecil, ada beberapa kunci yang berdampak pada keberhasilan proyek ini. Pada dasarnya, penghuni unit apartemen studio juga akan merasa lebih nyaman menempati unit yang tidak dijejali banyak perabotan dan barang.

Mulailah dengan memperhatikan barang-barang yang Anda miliki, dan perhatikan apakah ada yang bisa dijual atau diberikan kepada orang lain jika ada yang tidak Anda butuhkan lagi. Ruangan yang luas dan bersih akan memberikan lebih banyak ruang gerak untuk Anda menata desain interior apartemen Anda tersebut. Setelah itu, Anda dapat mencoba mengikuti tips-tips dari kami berikut ini untuk mempercantik apartemen Anda.

 

Desain Interior Apartemen Studio

Desain Interior Apartemen Studio

 

Image source: pexels.com

Hanging Furniture

Untuk tips yang satu ini, mungkin Anda harus membicarakannya terlebih dahulu kepada manajemen gedung. (Baca artikel kami di sini: 5 Tren Interior Kamar Tidur di Tahun 2018.) Tren menggunakan cabinet yang tergantung atau tertempel di dinding sudah menjamur di mana-mana berkat kepraktisan dan kesimpelannya. Anda dapat membuat sendiri cabinet ini dari papan kayu yang diberikan cat, atau membeli yang langsung jadi di toko-toko furniture. Kebanyakan toko ini juga memberikan jasa pemasangan juga, jadi Anda tidak perlu repot-repot melakukan pemasangan furniture sendiri.

 

Image source: pexels.com

Tekankan Warna Kontras

Suka warna-warna cerah? Jangan terburu-buru untuk langsung membeli perabotan dan perlengkapan rumah dalam warna-warna kesukaan itu dulu. Memang ruangan yang didominasi warna cerah akan terkesan bersih dan rapi, tetapi perbedaan warna kontras yang jelas akan membuat ruangan apartemen studio Anda menjadi lebih elegan. Untuk ini, gunakan kombinasi tiga hingga empat warna agar tidak terlalu banyak warna yang bertabrakan, dan konsistenlah dengan warna-warna tersebut.

 

Image source: pexels.com

Kosong Bukanlah Masalah

Setelah membersihkan apartemen, Anda malah merasa ruangannya jadi terlalu kosong? Simpan dulu kekhawatiran tersebut, karena dengan ruangan yang kosong, Anda bisa menambahkan tips berikutnya.

Baca juga: Ciri Arsitektur dan Interior Yang Kurang Baik Menurut Feng Shui

 

Image source: pexels.com

Tambah Warna Lampu Lain

Jika Anda senang bereksperimen dengan desain interior apartemen studio minimalis, cobalah untuk mengganti atau menambah lampu berwarna di ruangan apartemen tersebut.

 

Image source: pexels.com

Mencoba Vintage

Vintage berarti kembali ke desain zaman dahulu yang tidak kuno dan tetap elegan. Bagi Anda yang suka vintage, Anda dapat menginkorporasikan gaya ini ke dalam apartemen Anda. Dan jangan khawatir, Anda tidak perlu membeli perabotan-perabotan tua yang mahal untuk mendapatkan nuansa gaya ini. Anda cukup memberikan warna cokelat tanah pada beberapa furniture di apartemen, karena ini adalah karakter paling netral dari gaya vintage.

 

Image source: pexels.com

Aromatic Candle

Lilin-lilin beraroma bisa dipajang di salah satu sudut apartemen Anda untuk memberikan hawa relaksasi sehabis pulang kuliah atau bekerja. Pilihlah lilin yang juga berdesain cantik untuk menambah kecantikan ruang apartemen.

Baca juga: Tren Desain Rumah Yang Disukai Kaum Milenial

 

Image source: pexels.com

Beli Furniture Baru Jika Memungkinkan

Untuk apa Anda memiliki lima kursi kecil yang tidak semuanya dipakai, jika Anda bisa memiliki satu kursi panjang yang bisa dijadikan tempat berbaring sambil menggunakan laptop? Contoh skenario tadi bisa dijadikan pertimbangan untuk meminimalisir perabotan yang dirasa memakan tempat dan jarang digunakan.

 

Image source: pexels.com

Karpet di Bawah Meja

Lantai Anda bisa dipercantik dengan kehadiran karpet sesuai kesukaan Anda. Kecil, sedang atau besar, dan apapun warnanya (asalkan tidak tabrak warna sendiri), gunakanlah lembaran kain karpet untuk memberikan aksen pada lantai yang polos.

 

Image source: pexels.com

Tambahkan Cermin

Cermin menambah kesan luas dari sebuah ruangan berkat refleksinya. Jika Anda ingin membuat desain interior apartemen studio minimalis Anda terlihat lebih luas, pertimbangkanlah tips ini.

 

Image source: pexels.com

Mulailah Menanam

Tanaman hijau atau bunga-bungaan membuat apartemen serasa lebih hidup dan asri. Taruhlah beberapa pot kecil tanaman kesukaan Anda di tempat yang tetap mendapat jangkauan sinar matahari agar tetap subur dan bertahan lama, dan jangan melupakan kewajiban Anda untuk selalu menyiramnya.

 

Itulah tips dan rekomendasi untuk desain interior apartemen studio minimalis Anda yang bisa dipertimbangkan. Jika apartemen studio Anda sudah cantik, dan jika Anda berpikiran untuk memasarkannya untuk mendapatkan untung investasi, gunakanlah jasa Saleshack. Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda. Praktis, mudah dan cepat, bukan?

About Devi Yulia

A girl who wishes to run an easier life

Check Also

Cara Orang Swedia Membuat Apartemen Studio Terasa Lebih Luas

Apakah Anda merasa bahwa apartemen Anda tidak pernah bisa rapi? Baru saja dibereskan, tapi tetap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *