Sunday , December 8 2019
Home / Inspiration / 5 Tren Interior Kamar Tidur di Tahun 2018
tren interior kamar tidur

5 Tren Interior Kamar Tidur di Tahun 2018

Tidak hanya desain eksterior saja yang harus diperhatikan ketika Anda akan membeli sebuah bangunan, namun desain interiornya pun harus memikat dan memukau untuk memberikan kenyamanan tempat tinggal yang maksimal. Desain interior rumah, apalagi tren interior kamar tidur yang menawan dan menarik akan membuat Anda betah berlama-lama di dalam rumah saat sedang tidak ada kegiatan. Jika Anda sedang mencari-cari pilihan desain untuk mempercantik kamar tidur, Anda dapat menyimak rekomendasi tahun 2018 berikut yang banyak diminati ini.

tren interior kamar tidur
5 tren interior kamar tidur di tahun 2018

Jika Anda berencana untuk mendekorasi teras apartemen Anda di samping kamar tidur, silakan simak artikel berikut juga, Inspirasi Desain Teras Apartemen.

 

Moderen

Desain modern seringkali menampilkan elemen kayu dan tanah. Sebagai salah satu bahan dari alam yang kokoh dan fungsional, desain berkayu sudah sangat banyak diinkorporasikan ke dalam interior ruangan. Kayu memberikan kesan alami dan eksotis, dan jika dirawat dengan baik, desain kayu dapat bertahan dengan sangat lama. Anda dapat melengkapi dinding dengan desain ini dengan rajutan sarung-sarung bantal yang longgar dan besar dan pajangan bunga-bunga kering untuk memberikan kesan musim gugur.

5 Tren Interior Kamar Tidur di Tahun 2018

Vintage

Desain vintage memang gampang-gampang susah. Di satu sisi, kelihatannya mudah untuk melihat kenapa beberapa orang memutuskan untuk menciptakan kembali nuansa keanggunan yang identik dengan tatanan interior di masa lalu. Di sisi lain, jika tidak pintar-pintar mengelola desainnya, kamar Anda bisa menjadi sangat kuno dan tidak menarik. Oleh karena itu, Ini adalah satu kesempatan di mana keseimbangan yang tepat sangat penting untuk dilakukan. Untuk desain natural yang tidak berlebihan, Anda dapat menempelkan wallpaper polka dot ala 1950an dan menambahkan benda-benda antik sebagai pajangan.

Monokrom

Skema warna monokromatik berfungsi baik dalam mempertegas dan merampingkan desain kamar tidur Anda. Biasanya, Anda harus berusaha memadukan setiap poin dan inti desain ruangan Anda agar tetap relevan dan menarik sehingga keseluruhan tampilan desain tersebut bersatu. Namun untuk monokrom, selama Anda bekerja dalam skema dua atau tiga warna yang konsisten, kesatuan dan harmoni sudah terlaksana dengan baik, dan kamar tidur Anda pun tidak akan terlihat membosankan. Anda dapat menaruh beberapa vas bunga atau lampu dekoratif di sebelah nakas, atau mungkin tambahan karpet bulu berwarna senada untuk menambah kesan nyaman tren interior kamar tidur ini.

Kontemporer

Mungkin Anda bertanya-tanya mengenai perbedaan konsep desain ini dengan konsep moderen yang sebelumnya telah dibahas. Desain kontemporer lebih menampilkan material-material seperti kaca dan logam untuk menawarkan kesan berkelas dan canggih. Desain kontemporer juga lebih sering berkutat kepada warna-warna hitam, putih dan abu-abu. Jika Anda ingin menambahkan warna, pertimbangkanlah warna dengan kadar saturation seperti merah, nila atau oranye.

Minimalis

Tren interior kamar tidur yang popular dari Jepang ini menawarkan kesan sederhana yang tidak membuat penghuninya bosan. Menggali lebih dalam teori “less is more”, Anda perlu memikirkan kembali bahwa konsep minimalis bukanlah hanya sekadar adanya satu lemari putih polos atau kursi saja di dalam kamar tidur. Konsep ini lebih mengacu kepada konsep yang secara bersamaan menampilkan desain fungsional luar biasa, sementara secara artistik menciptakan kesan sederhana untuk hidup. Untuk menerapkan konsep ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah menyingkirkan atau mendonasikan barang-barang yang Anda jarang atau tidak pakai lagi. Mudah kan?

(Baca juga : Tren desain rumah yang disukai kamu milenial)

 

Catatan: Gambar hanya ilustrasi

 

Sekarang Anda sudah punya ide dan tinggal mengimplementasikannya. Apakah Anda akan mendekorasi sendiri atau dengan bantuan orang lain seperti kontraktor atau jasa interior desain? Anda mungkin bisa membaca artikel ini: Kontraktor atau Interior Desain, Mana Yang Lebih Cocok? sebagai rujukan Anda.

Setelah Anda menyimak tren- tren interior kamar tidur di atas, mungkin Anda sudah mendapatkan inspirasi dan gambaran untuk projek mempercantik kamar tidur Anda. Mungkin Anda malah berpikiran untuk mempercantik kamar tidur atau ruangan apartemen yang lain untuk menarik perhatian calon tenan? Jika Anda ingin mendapatkan eksposur pengiklanan yang lebih luas, pertimbangkanlah untuk menggunakan Saleshack! Saleshack adalah jasa pemasaran properti yang mudah, murah dan cepat pengerjaannya. Anda cukup membayar IDR 399,000.00 nett saja, dan berikutnya properti Anda sudah ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia! Sangat gampang, dan tanpa biaya komisi tambahan. Kalau begitu, tunggu apa lagi? Gunakan Saleshack sekarang!

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Check Also

Apartemen Mungil Ini Mengintegrasi Balkon Dengan Area Indoor

Sebuah apartemen dengan luas 33 meter persegi di Sao Paulo, Brazil ini diubah oleh arsitek …

One comment

  1. Terimakasih artikelnya, sangat bermanfaat dan membantu sekali. Kunjungi juga website kami di https://squbic.co.id/. Sukses selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *